Cara Merawat Gigi

semua orang pasti berharap memiliki gigi yang sehat, karena dengan gigi sehat mengunyahpun menjadi enak dan lezat, resolusi sehat bukan hanya  mulut tapi gigi pun harus sehat, untuk menjalankan aktivitas perlu memiliki gigi sehat dan kuat, agar semuanya bisa berjalan secara maksimal dan optimal.

kebiasaaan menyikat gigi sering di ajarkan oleh para orang tua bahkan guru, faktanya  menyikat gigi hanya mampu membersihkan 25% kuman di gigi supaya kesehatan kita terus terjaga, gigi sehat dan kuat kamu bisa mulai melakukan hal – hal ini

  • perbanyaklah konsumsi kalsium

susu, yoghurt, dan keju, termasuk sumber makanan yang tinggi kandungan kalsiumnya. Jadi, kamu sebaiknya lebih memperhatikan minuman dan makanan sejenis itu agar gigi terus sehat dan kuat.

  • kurangi konsumsi makanan manis

karena keseringan mengkonsumsi premen atau yang manis manis  menyebabkan plak dan karang gigi penyebabnya, makanan yang mengandung gula lebih mudah menempel di sela – sela gigi dan gusi makanan manis yang menempel ini lama – lama bisa berubah menjadi plak dan karang gigi oleh bakteri didalam mulut.

  • fossing

membersihkan sela – sela gigi, yang dimana membutuhkan benang khusus yang biasa disebut dental floss dengan kedua tangan, lalu posisikan di salah satu sela – sela gigi. Gerakan benang ke bawah dan ke atas  dengan perlahan

  • berkumur

setiap selesai menyikat gigi biasakan menggunakan mouthwash. seperti LITERING NATURAL GREEN TEA selama 30 detik dalamnya mengandung double flouride dan ekstrak green tea, yang dapat bantu melawan bakteri penyebab plak gigi dan membentuk lapisan pelindung pada gigi.

jangan lupa, selain menjaga kesehatan kamu juga harus sering berkonsultasi kepada dokter masalah  gigi, agar gigi bisa terawat dan sehat.

Itulah beberapa tips cara merawat gigi sehat, karena dengan gigi sehat semua aktivitaspun akan terasa cepat dan mudah, percaya diri pun akan timbul dan akan berperan aktive dalam semua bidang karena dampak dari itu bisa menyebar ke organ tubuh dan menghasilkan positive untuk kita.