Tiga Trik Hidup Sehat

Sehat adalah hal yang penting bagi semua manusia. Kesehatan adalah kunci utama bagi produktifitas dan aktifitas sehari – hari. Jika tubuh kita kurang sehat maka biasanya kita tudak dapat beraktivitas secara normal. Namun adakalanya kesehatan ini terabaikan dan tidak kita waspadai terutama ketika kita merasa sehat dan tidak mengalami suatu gejala yang berarti. Jika tubuh kita menginginka tubuh sehat maka terapkanlah cara hidup sehat dalam keseharian kita.

Cara hidup sehat dapat diperoleh dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

1. Pola makan sehat

Sebagian besar penyakit yang diderita oleh manusia bersumber dari makanan yang dikonsumsinya sehari – hari. Maka kita dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan pola makan sehat. Pola makan sehat dapat dilakukan dengan dua cara yaitu pertama pastikan makanan yang kita makan mencukupi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, yaitu empat sehat lima sempurna. Dalam saru porsi makanan yang kita makan pastikan terdapat karbohidrat, protein, vitanin, mineral dan serat yabg seimbang. Dan yang kedua adalah pastikan anda makan dengan teratur baik dari segi waktu maupun porsi makanan yang masuk ke tubuh anda.

2. Minum air putih

Bebagian besar komponen tubuh manusia adalah cairan, maka pastikan tubuh kita mendapatkan pasokan air yang cukup. Dua liter air atau 8 gelas sehari merupakan jumlah minimum yang harus anda penuhi dalam menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh anda. Jika kurang maka akan menumbulkan masalah kesehatan terutama pada organ ginjal, yang berfungsi menyaring racun di dalam tubuh kita.

3. Hindari minuman bersoda

Minuman bersoda dapat menggangu metabolisme dan menambah berat kerja ginjal. Jjika anda sering mengkonsumsi munuman bersoda maka lambat – laun fungsi organ ginjal akan menurun dan tubuh tidak akan bisa mengeluarkan racun sehingga terjadi penumpukan.

Makanan menjadi salah satu kunci untuk dapat menerapkan cara hidup sehat. Maka jagalah makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh agar kesahatnnya dapat terjaga.