Tips Membedakan Jenis Shabu Berkelas dan Standar

Shabu merupakan masakan khas Jepang yang sampai saat ini banyak diminati oleh kebanyakan orang di negara kita dari berbagai kalangan. Saat ini ada banyak restaurant khas negeri sakura yang menawarkan jenis kuliner yang satu ini namun hanya ada sedikit yang benar-benar menawarkan jenis best shabu shabu di Jakarta yang memiliki kualitas dan kelezatan berkelas.

Bagi anda yang saat ini tengah penasaran dan ingin mencoba jenis makanan yang satu ini, berikut akan saya paparkan beberapa cara membedakan mana jenis shabu berkualitas terbaik dan mana yang standar sebagai referensi.

  1. Pembedaan dari Kualitas Daging

Di negerinya sendiri yaitu Jepang, makanan yang satu ini tergolong ke dalam jenis makanan yang mewah karena menggunakan jenis daging berkualitas tinggi. Bagi anda yang belum mengetahui tentang kualitas daging yang tinggi, para ahli masakan membedakan suatu kualitas daging melalui sebuah grade atau tingkatan, dan tingkatan tertinggi yaitu A5 yang dipegang oleh jenis daging sapi wagyu asal Jepang. Daging ini memiliki tekstur yang berbeda dari jenis lainnya serta memiliki manfaat yang jauh lebih baik. Shabu yang memiliki kualitas berkelas dunia adalah jenis Shabu yang terbuat dari jenis daging sapi wagyu dari jepang.

  1. Pengolahan dan Cara Penyajian

Untuk pengolahan tentunya haruslah menggunakan seorang ahli yang telah berpengalaman dalam bidangnya yakni seorang chef yang didatangkan langsung dari Jepang. Dengan demikian olahan makanan ini bisa menjadi lebih sempurna untuk dicicipi. Selain itu peyajian jenis makanan yang satu ini tergolong unik dan berbeda dari jenis masakan lainnya, yang mana pada nantinya daging akan diiris tipis biasanya menggunakan mesin khusus kemudian direbus sendiri melalui panci yang berisikan kuah lengkap dengan bahan lainnya serta pemanas yang ditaruh di atas meja makan.

Salah satu best Shabu shabu in Jakarta yang bisa anda jadikan sebagai tempat yang tepat adalah Shabu Gen yang terletak di Jl Thamrin. Selain Shabu, anda pun bisa menikmati beragam jenis hidangan lainnya yang berkualitas terbaik dengan rasa yang lezat.