Manfaat Protein Bagi Tubuh Anak

Untuk menjaga aktivitas anak sehari – hari tentunya bermula dari cara penerapan keluarga dari pola makan untuk anak, termasuk pemberian makan dan gaya hidup yang ditetapkannya, dalam hal ini seperti memberikan makan pada anak dengan makanan yang mengandung protein. Makanan adalah salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi setiap hari oleh anak, karena dari makanan tubuh anak akan mendapatkan nutrisi yang dibutuhkannya saat bermain maupun belajar.

Salah satu zat gizi utama yang diperlukan untuk menjalankan fungsi-fungsi tubuh dengan baik adalah Protein dari berbagai sumber, baik itu makanan, minuman atau susu. Protein memiliki peran penting bagi tubuh anak, apalagi anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan. Hal ini dikarenakan molekul protein memiliki kandungan oksigen, karbon, nitrogen, hydrogen, dan sulfur dan fosfor.

Selain itu, protein berperan sebagai bahan dasar pembangun tubuh anak dan regulator gen sehingga protein diperlukan sebagai bahan pembantu dalam memelihara struktur tubuh anak yang dapat mempercepat reaksi kimia dalam tubuh dan berfungsi sebagai pembawa pesan kimiawi, melawan infeksi, dan mengangkut oksigen dari paru-paru ke jaringan tubuh. Berikut beberapa manfaat dari makanan yang mengandung protein.

Protein sebagai Zat Pembangun

Pada masa pertumbuhan anak. Proses ini terjadi mulai lahir sampai menjadi dewasa. Dalam masa dan tahap perkembangan anak maka proses pembentukan jaringan terjadi secara besar- besaran. Sehingga perlu kecukupan protein yang seimbang dalam tubuh anak. selain itu protein juga bermanfaat sebagai pembentukan jaringan baru, terutama jaringan otot anak.

Protein sebagai Zat Pengatur

Selain itu, protein juga sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan, protein juga turut memelihara serta mengatur proses-proses yang berlangsung dalam tubuh seperti hormon yang mengatur proses pencernaan dalam tubuh adalah terdiri dari protein, Mineral dan vitamin yang bergabung dengan protein membentuk enzim yang berperanan besar untuk kelangsungan proses pencernaan dalam tubuh anak.

Protein sebagai Pemberi Tenaga

Selain itu manfaat protein seperti yang ada pada makanan yang mengandung protein penuh yang terdapat dalam susu dancow batita sebagai pilihan nutrisi tepat untuk si kecil usia 1 sampai3 tahun. Dancow batita mengandung Nutri TAT sebagai inovasi yang kaya akan protein, vitamin dan mineral serta dilengkapi dengan minyak ikan untuk bantu si kecil Tumbuh Aktif, cepat tanggap secara optimal sesuai dengan tahap pertumbuhan di usianya.