Pilihan Resep Makanan Sehat

Resep makanan memang akan terus berubah dan berkembang seiring dengan perkembangan jaman. Namuan ada satu resep yang selalu ada peminat, resep tersebut adalah resep makanan sehat. Ini memang terbukti dengan semakin banyaknya resep makanan sehat yang terdapat dalam beragam bentuk. Dan bagi anda yang hendak membuat atau mencari resep makanan sehat, maka pastikan bahwa resep makanan tersebut mengandung kebaikan dan keseimbangan untuk tubuh. Sebab jika hanya baik saja dan tidak seimbang maka aka nada efek kurang bagus terhadap tubuh.

Sejak dari dulu acuan untuk memilih dan membuat resep masakan sehat adalah 4 sehat 5 sempurna hal ini memang menjadi acuan paling sehat dan juga paling terbukti.

  1. Acuan pertama pastikan bahwa dalam resep makanan sehat yang dipiliha terdapat kebaikan karbohidrat didalamnya. Sebab karbohidrat diperlukan sebagai sumber energy. Untuk karbohidrat bisa dipilih dari mulai nasi, sagu dan jenis umbi-umbian.
  2. Yang kedua adalah pastikan juga mengandung kebaikan mineral dan vitamin. Sebab kedua nutrisi ini merupakan nutrisi wajib yang diperlukan tubuh dalam memelihata kesehatan organ tubuh. Untuk mineral dan juga vitamin bisa didapatkan di buah-buahan dan sayuran.
  3. Yang ketiga adalah pastikan ada kebaikan protein dalam resep masakan yang dipilih. Protein menjadi nutrisi yang bisa memberikan tenaga lebih untuk tubuh protein bisa didapatkan dari macam-macam makanan tempe, tahu, ikan, daging dan kacang-kacangan.
  4. Yang terakhir tentu saja susu yang merupakan nutrisi pelengkap. Jika saja dalam 4 nutrisi diatas ada kekurangan, bila perlu konsumsilah susu yang rendah lemak agar bisa memberikan nutrisi maksimal.

Itulah acuan ketika hendak membuat atau memilih resep makanan sehat. Akan bisa dipastikan jika sebuah resep sehat dengan mengandung kebaikan dari 4 point diatas. Seperti halnya yang selalu dilakukan dan dijaga oleh Nestle, sebagai salah satu perusahaan produk makanan nestle selalu menjaga kualitas dari nutrisi setiap produknya. Sehingga produk dari nestle selalu bisa memberikan nutrisi terbaik kepada seluruh masyarakat yang mengkonsumsinya.