Resep Masakan Mie Goreng Jawa

Sebagai ibu rumah tangga tugasnya tidak hanya melulu untuk mengurus anak dan rumah saja, melainkan juga berhubungan dengan dapur. Ya, urusan dapur sangatlah penting dikuasai oleh ibu rumah tangga. Setiap harinya ibu rumah tangga harus bisa menyediakan makanan yang lezat dan bergizi untuk keluarganya. Oleh karena itu, memasak adalah tugas yang penting bagi ibu rumah tangga. Tentunya jika masak yang itu-itu saja akan bosan, bukan? cobalah untuk mengatur atau membuat jadwal menu masakan tiap harinya. Seperti kali ini akan dibahas mengenai resep masakan Mie Goreng Jawa. Banyak orang yang menganggap bahwa menu yang satu ini menu yang mudah, tetapi mie goreng Jawa memiliki bumbu yang khas.

Berbicara masalah mie goreng Jawa, setiap daerah di Jawa memiliki bermacam bentuk mie gorengnya. Namun, salah satunya yang terkenal mie goreng Jawanya adalah di Yogyakarta. Di Yogyakarta kita bisa menemukan bermacam tempat makan atau warung yang menjajakan menu mie goreng Jawa andalannya. Nah, apa saja sih sebenarnya bumbu yang bisa membuat mie goreng Jawa menjadi khas? Dan bagaimana cara memasaknya? Yuk, kita intip dahulu bumbu-bumbunya antara lain yaitu 1 bungkus mie telur kering, 100 gram udang, 200 gram kubis, 200 gram sawi hijau, seledri, 2 butir ayam, 5 butir kemiri, 4 siung bawang putih, ΒΌ lada bubuk, 1/14 sdt garam, 5 butir bakso sapi, dan minyak goreng secukupnya.

Cara memasak resep masakan mie goreng Jawa ini cukup mudah. Pertama, potong-potong udang, bakso, sayuran, dan sebagainya. Selanjutnya, rebus mie dan siapkan wajan dan panaskan minyak. Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan bakso, udang, dan tumis sampai matang. Barulah masukkan telur goreng sampai setengah matang. Tambahkan sayuran, penyedap rasa dari NICI, garam, dan gula. Terakhir masukkan mie dan kecap secukupnya. Aduk sampai rata. Nah, mie goreng Jawa siap dihidangkan untuk keluarga kita. Bisa dinikmati dengan tambahan kerupuk dan potongan cabe rawit hijau. Memasak dengan NICI membuat masakan menjadi lebih gurih dan enak.