Pemicu Timbulnya Ketombe

Ketombe merupakan hal yang sangat memalukan, apalagi jika ketombe kita terlihat banyak hingga bertaburan di daerah bahu dan punggung. Pastilah banyak orang yang mengira bahwa kita orang yang jorok sehingga membiarkan kulit kepalanya tidak sehat dan akhirnya memicu ketombe. Karena hal tersebut sebagian dari kita berupaya sedemikian sehingga untuk menghilngkan ketombe tersebut. Ada banyak sekali cara menghilangkan ketombe yang dapat anda lakukan namun tidak semua cara tersebut efektif jika tidak diiringi dengan mengubah pola hidup kita.

Ketombe merupakan peristiwa pengelupasan kulit kepala yang sudah mati. Pada proses secara alami pengelupasan ini sangatlah baik, karena hal tersebut dapat menggantikan sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Namun jika pengelupassannya tidak wajar hal tersebut perlu diperhatikan, karena pasti terjadi masalah disana. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat memicu timbulnya ketombe :

  1. mengikat atau menutup rambut setelah keramas, jika anda mengikat atau menutup rambut yang masih basah setelah keramas maka hal tersebut dapat menyebabkan kulit kepala anda menjadi lembab. Kelembaban kulit kepala inilah yang memicu tumbuhnya jamu dikulit kepala sehingga timbul ketombe. Selain dari itu jika anda mengikat atau menutup rambut sebelum kering maka hal tersebut juga akan mengurangi kekuatan akar rambut sehingga rambut mudah rontok.
  2. Menggunakan sisi secara sembarangan, penggunaan sisir sembarangan atau bahkan berbarengan dapat membuat kulit kepala anda terinfeksi jamur atau bakteri dari orang lain. Sehingga kita rentang terkena ketombe. Maka gunakanlah sisir secara pribadi.
  3. Menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok, untuk memilih produk perawatan rambut haruslah berhati – hati sehingga tidak membuat rambut anda menjadi kering dan dapat menimbulkan munculnya ketombe. Salah satu produk perawatan rambut adalah shampo. Pilihlah shampo anti ketombe clear sebagai salah satu cara menghilangkan ketombe dan dapat membantu anda mencegah timbulnya ketombe dan dapat membantu meringankan ketombe yang ada di kepala kita datang kembali.

Itulah beberapa hal yang harus kita perhatikan yang dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe di kulit kepala anda.