Alasan Kenapa Harus Kuliah di Universities in Indonesia

Setiap orangtua pastilah menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam haknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak sebagai bekal untuk kehidupannya. Tak jarang dari sebagian orangtua yang dilanda rasa galau saat anaknya lulus dari sekolah menengah pertama, karena mereka harus memikirkan ke mana selanjutnya anak – anaknya akan melanjutkan pendidikan apakah di universitas yang ada di Indonesia atau universitas di luar negeri. Keputusan tersebut tak akan membuat anda khawatir, jika anda benar – benar melihat potensi universities in Indonesia yang semakin berkualitas dan bahkan dengan pendidikan kelas dunia untuk beberapa universitas terbaik yang ada di Indonesia. bahkan beberapa universitas memiliki kelas internasional, sehingga dapat memberikan kesempatan untuk para mahasiswanya agar dapat mengenyam pendidikan di universitas di luar negeri.

Alasan kenapa anda harus kuliah di Universitas unggulan di Indonesia seperti Universitas Indonesia salah satunya, dapat anda ketahui melalui pemaparan artikel ini. Universitas Indonesia adalah institusi kelas dunia dan standar akademik yang sangat kompetitif, di mana peringkat universitas ini merupakan peringkat terbaik di Indonesia, dan diakui dunia. UI juga telah berhasil menghasilkan lulusan yang berkualitas sebut saja Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah menghasilkan alumni terkemuka seperti Sri Mulyani yang pernah menjabat sebagai (Managing Director Bank Dunia), dan kini menjabat kembali sebagai Menteri Keuangan di Indonesia.  masih banyak lagi orang berpengaruh di Indonesia lainnya yang berasal dari universitas Indonesia, sehingga hal tersebut dapat menjadi pemicu semangat untuk anda dalam membangun pendidikan diri demi kemajuan bangsa. Alasan berikutnya ada pada jaringan luas yang dimiliki, baik dalam hal karir ataupun bisnis setelah lulus dari universitas nantinya, bahkan posisi strategis di sebuah perusahaan terkemuka miliki negara ataupun swasta dapat diperoleh mengingat reputasi UI yang baik.

Melalui pemaparan alasan kenapa anda harus memilih universities in Indonesia tersebut, dapat membuat anda lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di wilayah Indonesia dengan universitas unggulan kelas dunia, sehingga anda dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi di universitas terbaik di luar negeri.