Tips memasak Beras Merah Yang Gurih

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan sehari-hari, terlebih untuk ibu rumah tangga pastinya. Dalam memasak sehari-hari memang banyak sekali berbagai jenis makanan yang biasanya di masak. Salah satunya yaitu beras merah. Seperti yang kita ketahui bahwa beras merah ini merupakan sebagai makanan yang banyak diminati. Nah untuk memasak beras merah ini juga memerlukan tips supaya bisa gurih dan lezat. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Tips memasak beras merah tersebut.

Berikut ini mengenai Tips atau cara untuk memasak beras merah yang gurih:

  1. Pilihlah beras organik, tentunya ini akan lebih lezat, dan beras organik ini juga lebih sehat tentunya.
  2. Tambahkan rempah-rempah yang berguna untuk memberi aroma yang wangi, seperti halnya dengan pandan, daun jeruk, cengkih, daun ketumbar dan lain sebagainya.
  3. Anda tambahkan garam, ini berguna untuk memberikana sedikit rasa pada beras merah tersebut.
  4. Tambahkan minyak, contohnya yaitu minyak wijen ini digunakan untuk memberikan tambahan gurih-gurih pada nasi tersebut.
  5. Penambahan air yang tepat, ini kurang lebih yaitu 1 bagian beras plus 2 bagian air.
  6. Anda juga bisa menambahkan biji-bijian seperti halnya denga  kacang hijau, kacang merah, tolo dan sebagainya. Ini untuk menambah variasi gizi yang ada di dalamnya.

Nah sobat beberapa hal yang saya sampaikan tersebut merupakan sebuah tips untuk Anda yang ingin memasak beras merah tersebut agar memiliki rasa, gizi yang tentunya Anda inginkan. Pastinya dengan kita melakukan pemilihan beras merah yang berkualitas seperti diatas, kemudian dengan perpaduan berbagai bahan makanan ini tentunya membuat makanan lebih lezat dan banyak manfaatnya.

Tips memasak beras merah yang saya sampaikan diatas juga sudah banyak sekali para ibu yang mencobanya dan hasilnya begitu juga sangat memuaskan dari hasil praktik memasak tersebut. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara memasak beras merah tersebut, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semuanya, terimakasih.