Tips Mengatasi Masalah Memasak

Memasak merupakan rutinitas yang setiap hari dilakukan dalam setiap keluarga, karena dari memasak penting dilakukan demi memenuhi berbagai keperluan dalam konsumsi makanan. Untuk bisa menghasilkan makanan yang enak maka pada berbagai hidangan yang dibuat suka terdapat masalah yang harus diselesaikan, sebab sepandai-pandainya dalam mengolah makanan pasti ada saja masalah dalam cara memasak yang dilakukan. Untuk hal tersebut maka mengetahui akan tips yang dapat dilakukan untuk mengatasinya penting diketahui.

Bagi anda yang akan memasak untuk dihidangkan pada keluarga tercinta, dan sering sekali mengalami masalah dalam memasak tersebut, berikut ini tips salam cara memasak yang baik dan benar sehingga berbagai masalah yang sering terjadi saat memasak bisa diatasi dengan mudah.

  • Cara menghindari bau ikan asin saat digoreng. Bau yang khas saat menggoreng ikan asin biasanya sering keluar dan tidak jarang mengganggu. Untuk menghindariny anda bisa mengatasinya dengan cara memasukan satu sendok ketumbar ke dalam minyak goreng sebelum menggoreng ikan asin. Cara memasak ini dapat membuat aroma dari bau ikan asin menjadi berkurang.
  • Mengatasi minyak goreng supaya tidak muncrat. Saat menggoreng tentu akan malas saat minyak goreng nya muncrat, karena dapat berbahaya jika terkena kulit. Untuk hal tersebut maka dalam mengatasinya dapat dilakukan dengan memasukan potongan jahe pada minyak sebelum menggoreng.
  • Cara mengatasi tangan yang panas karena cabe. Untuk mengatasi tangan yang panas akibat terkena cabe maka cara yang dapat dilakukan yaitu dengan merendam tangan tersebut kedalam air hangat lalu diamkan sebentar. Hal ini terus dilakukan sehingga rasa panas yang ada menjadi hilang.
  • Cara mengatasi ikan goreng yang yang lengket di wajan saat digoreng. Mungkin dapat membuat anda kesal saat menggoreng ikan lengket pada wajannya. Untuk mengatasi hal tersebut maka cara yang dapat dilakukann yaitu dengan memasukan satu sendok garam pada minyak panas sebelum ikan dimasukan. Dengan cara seperti ini maka ikan yang digoreng tidak akan menjadi lengket pada wajan.