Resep Makanan Pendamping Asi Dari Buah Mangga Untuk Bayi Usia 6-9 Bulan

Untuk melengkapi kecukupan gizi si kecil tentunya harus dimulai dari makanan pendamping ASI. Karena ASI harus selalu diberikan pada si kecil sampai ia berusia 2 tahun. Namun ketika anak mengonsumsi ASI, tetap saja membutuhkan asupan tambahan dari makanan yang bergizi. Oleh karena itu, berikut ini beberapa resep makanan untuk anak sebagai pendamping ASI dari bahan makanan mangga. Selain rasanya yang manis dan enak, mangga juga mengandung beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan kecerdasan anak. karena, kandungan beta karoten yang tinggi akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh bayi, vitamin A ini sangat bermanfaat bagi kesehatan mata si Kecil sebagai resep makanan Indonesia sekaligus melengkapi kebutuhan gizi si kecil.

Selain itu, buah mangga juga kaya akan manfaat mengandung antioksidan yang dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh dan membantu mencegah penyakit ringan, seperti flu, sampai ke penyakit berat, seperti kanker. Mangga juga mengandung vitamin C tinggi yang diyakini dapat membantu penyerapan zat besi pada tubuh si Kecil. Selain mangga, beberapa buah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anak seperti buah apel, pisang dan keju, serta  buah-buahan lainnya. Oleh karena itu buatlah resep makanan khas Indonesia untuk si kecil dari berbagai buah-buahan sebagai makanan pendamping ASI dari Nestle yang merupakan perusahaan terbesar yang dipercaya mendukung kebutuhan nutrisi baik yang ada pada makanan dari perusahaan Nestle. Berikut resep makanan Indonesia sebagai makanan pendamping ASI yang bisa anda coba.

Pertama Resep Pure Mangga menggunakan bahan dari buah mangga yang sudah matang. Cara membuatnya sangat mudah :

  1. Kupas mangga, buang bijinya dan potong-potong dadu.
  2. Masukkan mangga yang sudah dipotong-potong ke dalam blender atau food processor, blender sampai teksturnya halus.
  3. Anda dapat menambahkan air apabila tekstur pure terlalu sulit untuk dicerna si Kecil.

Kedua adalah Resep Pure Mangga dan Apel yang sama-sama mudah dalam proses memasaknya.

Bahan-bahan: 100 g buah mangga yang sudah matang, kupas dan potong-potong., 2 buah apel, kupas, buang bijinya dan potong-potong. Kemudaian masak dengan langkah sebagai berikut :

  1. Rebus apel dalam panci tertutup selama 7-8 menit sampai daging apel lembut. Angkat.
  2. Masukkan apel yang sudah direbus dan mangga ke dalam blender, blender sampai halus.

Itulah resep makanan pendamping ASI dari bahan makanan buah mangga untuk si kecil yang akan menutrisi tubuhnya dengan perkembangan yang begitu cepat.