2 Minyak Yang Bisa Membuat Nasi Goreng Lebih Sehat

Sudah tidak bisa terbantahkan lagi bahwa banyak sekali pilihan aneka resep masakan nusantara terlebih untuk saat ini dengan kemajuan di bidang teknologi maka resep tersebut akan mudah dikombinasi atau dikembangkan menjadi lebih banyak lagi resep masakan yang baru. Namun dari sekian banyak resep masakan yang ada, ada satu resep masakan Indonesia yang sudah sangat terkenal dan bahkan bisa dikatakan bisa ditemui hampir di setiap daerah di Indonesia. Resep masakan tersebut adalah nasi goreng.

Namun untuk menyediakan makanan untuk keluarga sudah pasti harus selalu bisa menghidangkan masakan yang enak dan juga sehat. Termasuk untuk nasi goreng salah satu bahan yang bisa menentukan nasi goreng tersebut sehat atau tidak adalah terletak pada penggunaan minyak ketika proses menggoreng. Bagi para ibu di rumah berikut ini ada 2 jenis minyak yang akan membuat nasi goreng buatan ibu bis lebih enak dan terlebih lebih sehat.

  • Minyak wijen

Minyak wijen ini merupakan minyak hasil dari extraksi dari wijen. Minyak wijen sudah banyak digunakan oleh bergam masaka asia, namun untuk akhir-akhir ini minyak wijen sering dijadikan sebagai salah satu jalan dalam membuat makanan yang bagus untuk diet. Sebab dalam minyak wijen terdapat kandungan yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Sehingga dengan menggunakan minyak wijen pada nasi goreng bisa membuat nasi goreng ibu dirumah lebih sehat.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak diantara banyak minyak dengan titik didih yang rendah sehingga dalam memanaskan minyak ini tidak perlu waktu yang terlalu banyak. Minyak zaitun sudah sering dikenal dan memiliki banyak sekali manfaat dari mulai bidang kesehatan, kosmetik sampai masakan. Sehingga dengan segudang manfaat tersebut tidak heran jika menggunakan minyak wijan dalam memasak nasi goreng bisa membuat nasi goreng kaya akan manfaat.

Itulah 2 jenis minyak yang cocok untuk dijadikan sebagai salah satu aneka resep masakan nusantara yang terkenal yaitu nasi goreng. Yang terpenting adalah selalu jaga kualitas bahan masakan hal ini selaras dengan yang selalu dilakukan NICI pada setiap produknya. Bagi para ibu beragam tips lainnya untuk masakan nusantara bisa dilihat di citarasaindonesia.co.id.