Manfaat Tempat Pembuangan Sampah

Manfaat Tempat Pembuangan Sampah

Lingkungan merupakan segala sesuatu yang ada di sekitar manusia dan mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia. Lingkungan diartikan pula tempat berm

Potongan rambut pendek wanita keren
Dampak Diare Pada Anak
Cara Mengetahui Kehamilan Sedini Mungkin Bersama Wyeth

Lingkungan merupakan segala sesuatu yang ada di sekitar manusia dan mempengaruhi perkembangan kehidupan manusia. Lingkungan diartikan pula tempat bermukim suatu kelompok masyarakat. Lingkungan terdiri atas dua komponen, yaitu komponen abiotik dan biotik. Komponen abiotik adalah segala yang tidak bernyawa seperti tanah, udara, air, iklim, kelembaban, cahaya, bunyi.

Komponen biotik adalah segala sesuatu yang bernyawa seperti tumbuhan, hewan, manusia dan mikro-organisme (virus dan bakteri). Lingkungan menjadi sesuatu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Lingkungan menjadi tempat kehidupan manusia berlangsung, sehingga dampaknya diperlukan lingkungan sehat untuk menunjang kesehatan manusia sebagai penghuninya.

Terdapat banyak faktor yang menjadi kriteria lingkungan sehat. Salah satunya lingkungan tersebut memiliki pembuangan sampah padat. Sampah padat meliputi dua jenis sampah yaitu sampah organik dan non organik. Sampah organik adalah sampah yang berasal dari alam seperti sayuran, dedaunan, buah-buahan, sisa makan atau sisa-sisa makhluk hidup seperti kotoran hewan, bangkai binatang dan sebagainya.

Sampah organik, baik diolah atau tidak akan terurai dan kembali ke alam karena sampah ini bisa membusuk. Sampah non organik adalah sampah yang tidak bisa atau tidak mudah membusuk seperti plastik, kaleng, kayu, batu dan sebagainya. Melalui tertatanya sistem pembuangan sampah akan membuat lingkungan menjadi sehat dan bersih. Tentunya hal tersebut pun berdampak pada kesehatan penghuninya.

Dengan demikian, lingkungan menjadi tempat kehidupan manusia berlangsung, sehingga dampaknya diperlukan lingkungan sehat untuk menunjang kesehatan manusia sebagai penghuninya. Lingkungan terdiri atas dua komponen, yaitu komponen abiotik dan biotik. Komponen abiotik adalah segala yang tidak bernyawa seperti tanah, udara, air, iklim, kelembaban, cahaya, bunyi. Komponen biotik adalah segala sesuatu yang bernyawa seperti tumbuhan, hewan, manusia dan mikro-organisme (virus dan bakteri).

Terdapat banyak faktor yang menjadi kriteria lingkungan sehat. Salah satunya lingkungan tersebut memiliki pembuangan sampah padat. Sampah padat meliputi dua jenis sampah yaitu sampah organik dan non organik. Sampah organik adalah sampah yang berasal dari alam seperti sayuran, dedaunan, buah-buahan, sisa makan atau sisa-sisa makhluk hidup seperti kotoran hewan, bangkai binatang dan sebagainya. Sampah non organik adalah sampah yang tidak bisa atau tidak mudah membusuk seperti plastik, kaleng, kayu, batu dan sebagainya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0