Memenuhi Kebutuhan Anak Secara Bijak

Memenuhi Kebutuhan Anak Secara Bijak

Orang tua yang cerdas pasti tahu akan kebutuhan anak. mencoba membuat atau memberikan estimasi apa saja yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam kehidupan

Empat Cara Menghafal Cepat
Keunggulan Universitas indonesia
Melatih kemampuan kognitif buah hati kita

Orang tua yang cerdas pasti tahu akan kebutuhan anak. mencoba membuat atau memberikan estimasi apa saja yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam kehidupan sehari-hari harus bisa dilakukan orang tua. Bila perlu kebutuhan anak-anak diperinci secara tertulis agar mereka tidak terlalu mudah untuk terpenuhi. Ini juga bisa mengajarkan mereka tentang kesabaran dan mengajarkan anak-anak bijaksana dalam menyikapi keinginan mereka terhadap suatu kebutuhan hidup.

Tegas juga merupakan sikap yang dibutuhkan oleh orang tua terhadap anak-anak yang sering merengek atau manja karena keinginan sang anak belum terpenuhi. Untuk itu orang tua juga dianjurkan agar bersikap tegas terhadap anak-anak, supaya mereka memahami dan menuruti perintah orang tuanya.

Ini yang sangat penting, bahwa orang tua jangan sampai lupa untuk mempertimbangkan dalam memenuhi kebutuhan untuk tumbuh kembang anak menjadi lebih berkembang, terutama dalam prestasi belajar yang akan membuat orang tua menjadi bangga. Apalagi ditambah dengan prestasi yang lain seperti prestasi dibidang olahraga atau agama.

Sebetulnya dalam mengarahkan anak-anak tidak begitu sulit jika orang tua berkeyakinan tinggi dan didasarkan dengan ilmu yang cukup untuk mendidik anak, anak akan menjadi apa yang kita harapkan. Tetapi dalam hal mendidik anak juga sangat sulit bila saja orang tua mendidik anak tanpa kasih sayang.

Kembali lagi kedalam memenuhi kebutuhan anak dengan cara yang bijak akan mempengaruhi tumbuh kembang anak di kehidupan sehari-harinya. Cobalah menjadi orang tua yang cerdas dan bijak dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan sang anak. jangan terlalu memanjakan anak seperti selalu memenuhi keinginan sang anak dengan terlalu mudah.

Ini bisa mendidik anak-anak menjadi manja dan mengajarkan anak akan selalu merasa harus terpenuhi semua keinginannya. Tetapi yang dianjurkan adalah untuk memenuhi kebutuhan anak yang dianggap paling penting dan tidak bisa untuk ditangguhkan. Maka orangtua harus bisa membedakan antara keinginan anak dengan kebutuhan anak, karena dampak dari apa yang kita didik dari anak-anak akan terlihat dimasa depannya. Semoga dapat membantu.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: