Bahan Sehat Menu Makanan Sehari Hari

Berbagai penyakit yang muncul selama ini pada keluarga terutama anak tentunya dimulai dari konsumsi atau bahan makanan. salah satu penyebab terjadinya sakit, termasuk dampak dari makanan tentunya memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan. Oleh karena itu, untuk menciptakan keluarga yang sehat dan selalu segar, maka konsumsi makanan pun harus baik. Dan tentukan menu makanan sehari hari anda dengan bahan yang bergizi dan berkualitas serta mengandung vitamin sebagai pendukung dalam mendapatkan nutrisi baik bagi kesehatan keluarga anda. berikut beberapa bahan makanan sebagai menu makanan sehari-hari anda dan keluarga.

1. Buah-buahan

Buah-buahan sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia apalagi buah yang mengandung L-glutathione seperti alpukat, yakni kandungan anti-asma yang berfungsi sebagai pelindung sel, mencegah kerusakan akibat radikal bebas, serta detoksifikasi tubuh untuk berbagai zat yang berbahaya. L-glutathione ini juga dapat membantu pada peradangan quells sistemik dan memperbaiki usus yang rusak. Hal ini merupakan proses yang pada intinya adalah mencegah terjadinya asma pada manusia. Oleh karena itu dalam membuat makanan sebagai menu masakan dari bahan buah sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan.

2. Sayur-sayuran

Sayuran tentunya sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia apalagi seperti sayuran hijau bernama bayam, sayuran ini tentunya sangat mudah dimasak dan kaya akan zat besi. Dengan konsumsi bayam, yang bisa dimasak menjadi sayur bening dan akan lezat dicampur jagung pipil akan memberikan manfaat dan juga kaya akan vitamin C, betakeroten, serta magnesium yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Makanan kaya omega-3

Menu masakan yang mengandung omega-3 tentunya banyak seperti telur dan ikan. Hal ini sangatlah baik bagi kesehatan tubuh manusia. Misalnya, ikan salmon yang merupakan jenis makanan kaya akan omega-3.

4. Jahe dan kunyit

Akar rimpang yang bisa dijadikan ramuan maupun bumbu masak ini ternyata juga bermanfaat mengatasi gejala asma. Khasiat jahe bisa untuk membersihkan saluran udara dan menghentikan peradangan. Sama halnya dengan kunyit memiliki fungsi melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan otot membuat kunyit dijadikan obat. Kunyit bisa dijadikan bumbu untuk menu masakan serta bisa dijadikan minuman dengan direbus bersama air dan sedikit gula merah supaya tidak terlalu pahit.

Itulah bahan masakan untuk anda yang bisa dijadikan sebagai menu masakan sehari hari sebagai menu sehat untuk anda dan keluarga.