Inilah Cara Mengatasi Buah Hati Yang Susah Makan

Bunda cemas dan juga khawatir ketika buah hati bunda sulit untuk makan? Bunda juga telah mencoba berbagai cara agar buah hati bunda bisa makan dengan lahap. Dengan begitu asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh si buah hati bisa terpenuhi sehingga berat badan buah hati bunda bisa naik setiap bulannya. Bunda ingin mengetahui cara untuk mengatasi anak susah makan. Berikut ini merupakan beberapa cara untuk mengatasi anak yang kesulitan untuk makan yang diberikan oleh salah satu produsen susu anak yaitu Dancow.

Mungkin sebelum membahas mengetahui cara-cara untuk mengatasi anak susah makan, maka terlebih dahulu bunda harus mengetahui juga penyebab kenapa buah hati susah untuk makan. Penyebab tersebut diantaranya yaitu:

Penyebab pertama yaitu buah hati bunda sedang tidak enak badan,kemudian kedua yaitu buah hati bunda sebelumnya makan makanan yang manis-manis , ketiga yaitu buah hati bunda makan makanan ringan yang bisa membuat buah hati bunda kenyang sebelum diberi makan. Yang keempat yaitu makanan yang bunda berikan merupakan makanan yang buah hati bunda tidak sukai

Kemudian setelah mengetahui penyebabnya, bunda bisa melakukan cara-cara berikut ini agar buah hati bunda bisa makan dan diantaranya yaitu:

  • Berikanlah buah hati bunda air kunyit. Hal ini dikarenakan kunyit dipercaya bisa menambah nafsu makan . Bunda bisa mengolahnya sendiri ataupun juga bunda bisa membelinya dari penjual jamu keliling . Agar jamu tersebut terasa manis, bunda bisa mencampurkannya dengan madu.
  • Berikanlah madu anak. Selain bisa menambah nafsu makan buah hati bunda, madu untuk anak juga bisa meredakan demam dan juga sariawan.
  • Buatlah makanan yang bisa membuat buah hati bunda tertarik untuk memakannya. Salah satunya yaitu jika buah hati tidak suka sayuran, maka bunda bisa mengolahnya menjadi nugget sayur.
  • Berikan susu anak, sehingga walaupun anak bunda susah makan, akan tetapi nutrisi gizinya tercukupi dengan mengkonsumsi susu. Produk susu anak yang bisa bunda berikan pada buah hati bunda yaitu susu Dancow.