Memilih Makanan Sehat Untuk Anak

Anak tentu menjadi prioritas utama untuk semua orang tua. Demi anak-anaknya, tentu para orang tua akan melakukan hal yang terbaik demi memenuhi kebutuhan anak.  Apalagi jika menyangkut dengan makanan yang menjadi salah satu syarat untuk pertumbuhan dan kesehatan anak. Memilih makanan sehat untuk anak tentu tidaklah mudah. Para orang tua khususnya para ibu harus benar benar memperhatikan makanan anak-anaknya baik dari segi kebersihannya, kandungan zatnya, ataupun bumbu-bumbu yang dipakai untuk memasak makanan tersebut. Contoh apabila makanan yang banyak kuah lemak dan mengandung penyedap rasa yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan anak. Maka dari itu, para ibu pun harus mengetahui bumbu apa saja yang boleh disertakan pada masakan untuk santapan anak.

Di era sekarang, dimana sudah banyak makanan instant dan makanan olahan yang dibuat menarik sehingga menarik selera anak untuk memakannya contohnya junkfood. Namun makanan sejenis itu tidaklah baik untuk anak , apalagi jika dimakan secara berlebihan dan sering. Pastilah hal itu akan menimbulkan masalah kesehatan.  Oleh karena itu,  sebaiknya para ibu lebih kreatif ketika memasak makanan anak. Misalnya saja menyesuaikan dengan selera anak yang menyukai hal-hal baru. Hiaslah makanan sehat untuk anak agar dia tertarik ketika melihatnya.  Apabila sudah tertarik untuk melihatnya, dia akan mencicipinya hingga menghabiskannya.

Makanan sehat untuk anak yang dapat kita buat menarik contohnya telur mata sapi yang di buat dua kuning telur sehingga berbentuk mata. Tambahkan wortel yang sudah direbus sebagai mulut yang tersenyum sehingga membentuk wajah yang sedang tersenyum. Selain itu, untuk menginspirasi para ibu bisa melihat  menu-menu masakan dari sahabat nestle yang dapat kita coba di rumah. Dengan aneka ragam makanan dan bahan bahan yang mengandung gizi tepat yang di butuhkan oleh anak . Untuk menambah variasi, padu padankan resep makanan yang biasa dibuat dengan  produk nestle seperti sereal chochocrunch,corn flek, susu Dancow , dan lain-lain.  Perhatikan waktu makan anak kita agar teratur sehingga pertumbuhan dan perkembanganya bertambah optimal.