Tips Membeli Sebuah Modem 4G Murah

Kebutuhan akan internet saat ini memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sebab internet sudah menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari baik sebagai pelajar, pegawai kantor maupun pebisnis. Untuk mendapatkan akses internet tersebut saat ini tidak begitu sulit terutama jika kantong kita sedang kempis sedangkan kita perlu mendapatkan akses internet maka kita bisa mengunjungi beberepa spot wifi yang dengan mudah bisa kita temukan.

modem 4G Lte terbaik

Namun jika kita biasa menggunakan internet tersebut di rumah melalui gadget baik itu laptop maupun komputer PC maka kita memerlukan sebuah modem sebagai media untuk mengakses internet. Jika kita belum memiliki sebuah modem, sangat disarankan untuk membeli modem yang sudah memilliki konektivitas 4G sehingga memiliki kecepatan yang baik. Untuk mendapatkan modem  4G tersebut saat ini sudah banyak yang menjual modem 4G murah tapi kualitasnya bagus.

Masalah yang sering muncul jika kita menggunakan modem biasa yaitu sering terjadinya buffering. Untuk mensiasati hal tersebut maka saat ini sudah ada modem 4G LTE produk dari Smartfren 4G. Dengan menggunakan modem 4G LTE maka kecepatan internet tidak akan terganggu lagi dengan masalah buffering. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan disaat akan membeli sebuah modem diantaranya :

  1. Pilih modem bergaransi

Jika kita membeli sebuah modem maka hal pertama yang harus diperhatikan yaitu pastikan modem yang kita beli tersebut memiliki garansi. Sebuah produk modem yang memiliki garansi sudah pasti merupakan modem yang memiliki kualitas terbaik karena dengan adanya garansi tersebut berarti perusahaan pembuatnya bertanggung jawab jika terjadi kerusakan pada modem tersebut.

2.   Jika modem yang kita pilih tersebut merupakan modem 4G maka harus dipastikan lokasi tempat tinggal kita sudah memiliki sinyal 4G. Jika tempat tinggal kita merupakan daerah yang belum terjangkau jaringan 4G maka kecepatan akses internet dari teknologi 4G tidak bisa kita rasakan.

Membeli sebuah modem 4G murah memang harus berhati hati sebab bisa saja kita tertipu. Oleh karena itu pastikan kita memilih modem smartfren yang sudah memiliki konektifitas 4G LTE.