Tips Merawat Rambut Tetap Bersih dan Sehat

Memiliki rambut indah itu memang menyenangkan . selain penampilan akan semakin menarik juga akan membuat kulit kepala anda terasa lebih nyaman. Kebanyakan ornag ingin memiliki rambut indah dan bersih secara instan. Padahal memang membutuhkan waktu untuk memiliki rambut yang sehat dan bersih  itu. Anda harus melakukan beberapa perawatan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan bersih.

Berikut ini adalah beberapa tips perawatan untuk membuat rambut anda lebih sehat dan bersih, tips perawatan ini akan diawali dengan penggunaan clear shampoo  untuk produknya. Berikut tips perawatannya , yaitu di antaranya adalah :

clear shampoo

      Berkeramas secara rutin dan teratur

Berkeramas atau mencuci rambut harus anda lakukan secara rutin dan teratur. Maksudnya adalah anda minimal harus membersihkan rambu anda maksimal 3 kali dalam satu minggu atau setiap dua hari satu kali. Mencuci rambut harus dilakukan dengan cara teratur sebab jika terlalu sering dicuci maka rambut juga akan semakin kering. Untuk jenis shampoo yang digunakan, sebaiknya anda menggunakan shampoo merk clear yang dipercaya sejak lama akan membuat rambut anda semakin sehat dan bersih.

      Hindari menutup kepala ketika basah

Jika rambut anda masih basah maka anda tidak dianjurkan untuk menutup kepala anda sebab jika ditutup ketika basah, maka akan tumbuh ketombe dan itu akan membuat rambut menjadi tidak bersih dan tidak sehat. Sebaiknya jika ingin menutup rambut anda, pastikan terlebih dahulu rambut anda itu sudah kering.

      Lakukan perawatan rutin

Lakukan perawatan rutin pada rambut anda baik dengan menggunakan bahan kimia atau bahan alami. Yang penting penggunaan bahan yang tepatlah yang harus diberikan pada rambut anda. Namun pemilihan bahan – bahan alami untuk merawat rambut anda lebih baik,misalnya menggunakan lidah buaya untuk membuat rambut anda menjadi lebih halus dan bersih, atau bisa juga menggunakan jeruk lemon untuk pencegahan ketombe dan lain – lain.

Itulah beberapa tips untuk menjadikan rambut anda menjadi lebih sehat dan bersih, pastikan anda juga melengkapi perawatan anda dengan menggunakan clear shampoo.