Tips Memenuhi Gizi Seimbang Pada Anak

Anak cerdas adalah impian orang tua, anak merupakan amanah yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Pertumbuhan anak dapat dipengaruhi dengan beberapa faktor, antara lain  faktor gen orang tua, faktor asupan gizi yang seimbang dan juga faktor lingkungan

Memiliki anak cerdas merupakan kebanggaan untuk bagi orang tua. Pemberian asupan gizi yang seimbang pada anak sangatlah penting untuk diperhatikan, karena dengan gizi yang seimbang akan menyempurnakan asupan nutrisi untuk pertumbuhan otak pada anak. Usia 2-6 tahun merupakan usia yang sedang dalam masa pertumbuhan, terutama pada perkembangan otak. Pada usia 2 tahun pertama hampir 80% sel-sel pada otak anak sedang berkembang. Baiklah pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan  tips untuk memenuhi gizi yang seimbang untuk anak. Di bawah ini adalah tips memenuhi gizi pada anak.

Berilah mereka makanan yang memenuhi kabohidrat seperti nasi, roti, jagung, kentang, ubi, dan lain-lain. Selain itu, berilah mereka protein seperti ikan, tahu, tempe, daging, telur dan lain-lain tak lupa juga dengan  buah dan sayuran yang memiliki vitamin dan mineral yang tinggi. Asupan suplemen yang mengandung omega 3, DHA dan EPA seperti ikan salmon, teri, tuna, sarden juga sangat dibutuhkan untuk masa perkembangan. Namun lengkapi juga dengan susu karena pada susu terdapat gizi yang seimbang dan mengandung protein,calcium yang tinggi yang akan membatu pertumbuhan gigi dan tulang, susu juga mengandung bakteri baik yang akan membantu dan menjaga pencernaan anak kita.

Mungkin itulah sedikit tips untuk memenuhi gizi pada anak, tips itu semua sudah ada dalam kemasan susu dancow. Dancow bisa menjadi pilihan terbaik untuk para orang tua agar bisa memenuhi asupan gizi yang seimbang yang akan membuat anak semakin cerdas. Karena komposisi pada dancow sudah terdapat nilai gizi yang  sangat lengkap. Dancow juga sangat mudah didapatkan dan harganya sangat terjangkau. Cara menyajikannya pun terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan dimana saja. Dancow ini hanya diperuntukan untuk anak yang usianya kurang dari satu tahun.