Jenis Formwork Yang Penting Untuk Diketahui

Melakukan rental formwork sekarang ini telah menjadi pilihan yang banyak dilakukan oleh mereka pra kontraktor dalam membangun suatu gedung atau bangunan lainnya. Hal ini dilakukan berdasarkan kepada efisiensi anggaran yang dapat dilakukan dengan melakukan perentalan dibandungkan dengan membuatnya secara langsung yang membutuhkan anggaran yang besar.

Adanya formwork sendiri juga sering disebut sebagai bekisting yang merupakan cetakan sementara yang digunakan dalam menahan beton bangunan yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan.

Untuk anda dapat melakukan rental formwork dengan tepat, maka sudah sewajarnya mengetahui akan berbagai jenis formwork yang penting untuk diketahui. Ini karena dengan penggunaan formwork ini maka beton dapat memiliki kekuatan yang cukup saat bekisting akan dibongkar kembali.

Dari berbagai jenis formwork yang ada berikut ini yang penting anda ketahui.

  1. Formwork konvensional. Untuk hal ini merupakan formwork yang biasanya terbuat dari jenis kayu yang dalam pengerjaannya dapat dipasang atau dibongkar dengan waktu yang cukup lama. Untuk formwrok yang konvensional ini menjadi suatu formwork yang hanya dapat dipakai sekali saja, ini karena dalam penggunaannya juga terbilang mudah, karena hanya perlu melepas berbagai bagiannya satu demi satu setelah beton memiliki kekuatan yang memadai.
  2. Formwork knock down. Untuk jenis yang satu ini dalam terbuat dari bahan seperti besi hollow atau juga plat baja, dengan bahan ini tentunya dapat mengatasi kekurangan seperti pada bahan kayu. Akan tetapi untuk formwork ini memiliki harga yang tentunya lebih mahal namun dalam segi kualitasnya akan lebih baik dan tahan lama yang jika dihitung-hitung akan menghemat akan anggaran.
  3. Formwork fiberglass. Sesuai dengan namanya formwrok ini memiliki bahan fiberglass yang tentinya dalam segi kualitas akan lebih baik dari yang konvensional atau knock down. Ini karena bahan dari fiberglass memiliki keunggulan seperti bebas dari lembab, tidak berkarat seperti bahan baja, mudah dipasang serta dilepas, tidak mudah rusak saat terkena air, serta juga tahan dari panas.

Untuk anda yang mengingikan merental berbagai jenis formwork terbaik maka anda bisa mendapatkannya pada perusahaan terbaik yaotu Reycom. Disini tersedia berbagai formwork yang sesuai dengan kebutuhan anda dengan harga yang bersain.