Keuntungan Dari Layanan Data Capture

Layanan data capture saat ini telah menjadi hal yang penting bagi banyak perusahaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan operasionalnya.

Mengubah dokumen yang berbentuk tulisan menjadi dokumen dalam bentuk database memang sangat perlu dilakukan agar keamanan data capture perusahaan menjadi lebih terjamin dan dapat dibaca, diedit, didistribusikan, maupun dilakukan proses lanjutan lainnya dengan proses yang lebih mudah dan cepat.

data capture

Selain itu, dengan adanya dokumen dalam bentuk database ini dapat menghemat tempat penyimpanan arsip di dalam ruang kantor anda.

Saat ini, PT. Reycom Data Solusi (RDS) melayani jasa untuk mengubah data hardcopy (kertas) menjadi file digital dalam bentuk database.

RDS ini merupakan perusahaan yang menyediakan jasa untuk mengamankan data melalui layanan dokumen imaging, yaitu layanan jasa untuk mengubah dokumen hardcopy menjadi dokumen softcopy, dan data capture, yaitu layanan jasa untuk mengubah dokumen hardcopy menjadi database.

Dua jenis layanan jasa di RDS ini dapat memberikan keuntungan bagi kelangsungan perusahaan, terutama dalam penyimpanan, pengelolaan, pendistribusian, dan penggunaan data dalam proses selanjutnya yang diperlukan oleh perusahaan.

Selain itu, adanya dokumen dalam bentuk database yang dimiliki oleh perusahaan ini juga dapat memberikan keuntungan-keuntungan lain seperti :

  • Lebih menghemat biaya, baik dalam biaya input data maupun biaya untuk tempat penyimpanan arsip (dokumen fisik) dalam sebuah kantor. Proses input data melalui database ini akan lebih mudah dan cepat dilakukan dibadngkan dengan inout data secar manual. Selain itu, penyewaan ruang khusus untuk menyimpan arsip-arsip kantor juga dapat dihindari karena semua dokumen telah disimpan dalam database tersebut. Sehingga, melalui layanan data ini, peursahaan ddapat mengefisiensi biaya pengeluarannya.
  • Penggunaan dokumen dalam bentuk database juga dapat Meminimalisir terjadinya kesalahan dalam input data juga dapat menghemat jumlah tenaga yang diperlukan dalam proses pengerjaannya.
  • Karena pelayanan data ini menggunakan teknologi yang mampu membaca tulisan tangan secara otomatis, maka proses input data dapat dilakukan dengan lebih cepat. Selain itu, kesalahan dalam input data juga dapat diminimalisir bahkan dihilangkan melalui solusi keamanan data ini.