4 Manfaat Cetak Yasin di Snapy

Dunia ini fana, setiap yang ada didalamnya suatu saat akan musnah seperti kita manusia sebagai isi dunia ini. Oleh karena itu dengan keyakinan seperti itu kita akan ikhlas jika ditinggalkan oleh orang yang kita cintai atau sayangi. Kita sebagai ahli warisnya wajib memelihara mayat mulai dari memandikan, mensholatinya sampai menguburkannya.

Tidak sampai disitu kita harus mendoakannya untuk kelapangan di alam kuburnya. Untuk menghimpun doa ini pihak keluarga mengundang orang-orang terdekat untuk mendoakannya sambil dibagi buku Yasin. Acara pembagian buku Yasin ini biasanya dilakukan setelah 40 hari almarhum meninggal. Jadi pihak keluarga memesan cetak Yasin jauh-jauh hari sebelumnya.

cetak yasinUntuk memesan cetak Yasin, orang tidak akan asing lagi kemana lagi kalau bukan  ke SNAPY. SNAPY percetakan terpercaya yang memiliki cabang hampir disetiap kota di Indonesia. Banyak manfaat yang kita peroleh dengan membagikan buku Yasin, yaitu:

  • Sebagai amal soleh. Membagikan buku Yasin berarti kita memberikan kemudahan kepada setiap orang untuk berdoa dengan surat-surat Al-Qur’an dan doa-doa pendek yang terdapat pada buku Yasin.
  • Sebagai sarana berdoa. Dengan surat-surat Al-Qur’an dan doa-doa pendek yang terdapat pada buku Yasin yang dibagikan dan dibaca oleh setiap orang akan menjadi sarana doa yang akan sampai untuk melapangkan kuburan almarhum
  • Sebagai tanda terima kasih.   Setelah sepeninggalan almarhum biasanya kita mengundang tetangga untuk tahlil selama 7 hari yaitu dari hari pertama meninggal sampai hari ke tujuh. Kemudian setelah 40 hari diadakan doa bersama lagi. Sebagai ungkapan terima kasih dari anggota keluarga yang ditinggalkan kepada tetangga yang telah menyempatkan diri datang selama 8 hari diberilah cinderamata berupa buku Yasin.
  • Untuk mengenang almarhum. Ada peribahasa mengatakan gajah  mati meninggalkan belang manusia mati meninggalkan nama dan budi. Dengan dibagikannya buku Yasin orang akan teringat pada almarhum karena pada sampul akan tertera nama almarhum.

Nah itulah beberapa manfaat dari cetak Yasin baik bagi keluarga maupun bagi almarhum. Ingat kematian akan selalu mengintai tiap-tiap yang bernyawa. Mumpung masih ada waktu marilah kita perbanyak amal soleh untuk bekal nanti.