Membersihkan Wajah dengan Tuntas

review produk kosmetik

Masalah kulit merupakan hal yang sensitive karena menentukan kecantikan seseorang. Berbagai usaha dilakukan untuk mempercantik kulit karena dari kulit yang halus dan cerah akan terpancar kecantikan. Dalam berbagai review produk kosmetik sering diperkenalkan berbagai produk skincare bahkan dengan tutorial pemakaiannya. Namun yang harus kita perhatikan adalah cocokkah produk tersebut untuk kebutuhan kulitmu?

Dalam berbagai review produk kosmetik  terutama berhubungan dengan skincare rangkaian kegiatannya panjang, bahkan sampai membingungkan. Padahal dalam skincare ini harus hati-hati terutama dalam pemilihan produk yang cocok dengan kriteria kulit kita, misalnya dalam memilih cleanser. Membersihkan wajah merupakan hal utama dalam skincare karena wajah merupakan tampilan yang sangat penting untuk menentukan kecantikan seseorang.

Oleh karena itu bersihkan wajah secara tuntas yaitu dapat mengangkat semua makeup dan kotoran yang menempel selama beraktivitas dari pagi hari sampai sore. Foundation, BB cream, sunscreen atau moisturizer harus terangkat menyeluruh jangan sampai mengendap ke dalam pori-pori. Membersihkan wajah tidak cukup dengan air karena membutuhkan first cleanser yang dapat mengangkat minyak, debu, kotoran, serta makeup.  Selanjutnya tahap kedua diikuti dengan second cleanser atau sabun cuci muka.

Kedua tahap ini dikenal dengan double cleansing, yaitu menggunakan dua produk pembersih yaitu cleanser dan facial wash yang berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah secara maksimal. Banyak pilihan cleanser yang dapat digunakan namun disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya untuk kamu yang  sering menggunakan heavy makeup sehari-hari tidak tepat jika menggunakan  Micellar water karena membutuhkan lembaran kapas yang banyak sampai wajah betul-betul bersih.

Untuk jenis cleansing balm atau oil tidak cocok untuk kulit berminyak karena sulit dibilas dan menyebabkan breakout.  Nah untuk memilih aman lebih baik menggunakan cleanser berbahan dasar gel atau milk karena relative aman untuk jenis kulit apapun.

Nah itulah review produk kosmetik cleanser yang aman sesuai dengan jenis kulit kamu.  Pemilihan cleanser yang tepat serta cara membersihkan wajah dengan tuntas menentukan pancaran kecantikan Anda. Dengan wajah yang bersih dan bercahaya akan memancarkan kecantikan yang sesungguhnya. Eaner beauty kamu akan keluar  secara sempurna.