Pilih UKM Sesuai Dengan Minatmu Di Best University In Indonesia

Setelah menempuh pendidikan tingkat atas, maka saatnya anda mulai menatap karir di masa depan dengan memilih universitas terbaik dan jurusan yang sesuai dengan minat. Percaya atau tidak, universitas yang anda pilih sangat menentukan bidang pekerjaan anda di waktu mendatang.

Hal ini membuat anda harus berjuang keras untuk bisa diterima di universitas terbaik negeri ini. bagi anda yang tengah berpikir keras untuk mendapatkan tempat kuliah yang menjanjikan masa depan cerah, maka anda bisa memilih Universitas Indonesia yang berpredikat sebagai best University in Indonesia. di tahun 2016, UI menempati peringkat ke 67 dari 100 universitas terbaik di Asia dari QS Asian University Ranking.

best university in indonesiaAda banyak hal yang membuat UI menjadi kampus terbaik di Indonesia. Selain fasilitasnya yang super lengkap mulai dari sarana olah raga, perpustakaan terbesar di Asia tenggara, asrama bagi semua mahasiswa yang menempuh perkuliahan di semua kampus UI, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya, anda juga bisa dengan leluasa memilih UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UI, seperti berikut ini.

UKM Seni

Bagi anda calon mahasiswa yang memiliki jiwa seni yang tinggi, anda bisa mengembangkan bakat di UKM seni UI seperti Marching Band Madah Bahana, Orkes Simfoni Mahawaditra, Paduan Suara Paragita, Teater UI, Perhimpunan Fotografi, Liga Tari Krida Budaya, dan Sinematografi.

UKM Olahraga

Untuk menjaga kebugaran tubuh, ada banyak UKM yang bisa dipilih diantaranya Dancesport, Cricket, Bulu tangkis, softball, flag football, hoki, bola voli, Tenis meja, tenis lapangan, tenis meja, sepak bola, catur, renang, menembak, berkuda, memanah, dan bridge.

UKM Bela diri

Beberapa jenis pengembangan diri bidang bela diri bagi mahasiswa diantaranya Perisai Diri (Pencak Silat), Tae Kwon Do, Merpati Putih, Karate, Aikido, Sin Lam Ba, Bangau Putih (Pencak Silat), Judo, Pencak Silat Tapak Suci, Wushu, Kempo, dan Satria Muda Indonesia.

UKM Keagamaan

Sebagai asupan ilmu rohani, ada beberapa UKM Keagamaan yang bisa dipilih sesuai kepercayaan seperti Nuansa Islam Mahasiswa UI, Keluarga Mahasiswa Buddhis UI, Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma UI, Himpunan Mahasiswa Islam UI, Persekutuan Oikumene UI, dan keluarga Katolik UI.

Itulah sebagian kegiatan UKM di UI yang berpredikat sebagai best University in Indonesia, semoga bermanfaat.