Dua Potongan Daging Pilihan di Shabu Gen

Siapa yang tidak tahan dengan kelezatan makanan khas jepang? semua orang tentunya sangat ingin mencicipi masakan khas negeri sakura tersebut. makanan khas jepang memang sangat berbeda dengan masakan pada umumnya selain itu dapat menarik perhatian orang dengan tampilan makanan yang di sajikan. Makanan jepang sangat beragam. Nah di indonesia juga tersedia restoran khas jepang yaitu shabu  shabu gen yang merupakan best shabu shabu jakarta. restoran yang satu ini memang sangat terbaik dengan menawarkan dua potongan daging sapi yang sangat enak yaitu sirloin dan ribeye. dua potongan daging tersebut menjadi andalan di restoran shabu shabu gen. Berikut ini saya akan paparkan penjelasan tentang dua potongan daging tersebut.

1 . Ribeye

Potongan daging pertama yang menjadi best shabu shabu jakarta ini adalah ribeye. Ribeye merupakan potongan daging yang menempel di tulang rusuk pada sapi. Selain itu daging punggung dalam yang satu ini tentunya ada lemak di tengahnya dan merata pada seluruh permukaan daging. Dengan adanya lemak ini daging tersebut akan beraroma dan juicy. Selain itu ribeye juga merupakan salah satu bagian daging dari 8 bagian daging sapi yang sangat diminati oleh pengunjung. Apabila anda memesan steak ribeye bisa dengan tulang atau tanpa tulang.

Selain itu apabila anda menggunakan yang memakai tulang pastinya akan meningkatkan kelembutan serta rasa. Hal tersebut dikarenakan lemak yang menempel pada tulang ikut meleleh. Tekstur dari potongan daging ini sangat lembut serta padang apabila di bandingkan dengan potongan daging sapi pada umumnya. Selain di sebut ribeye, potongan daging ini juga di kenal dengan nama  fillet scotch yang telah populer di selandia baru dan australia.

2 . Sirloin

Untuk yang selanjutnya adalah sirloin. Potongan jenis ini adalah potongan daging dari bagian punggung luar dekat dengan paha belakang. Pada biasanya potongan jenis ini memiliki lapisan lemak pada sekeliling daging atau salah satu sisinya. Tekstur daging ini lebih keras dari pada ribeye, selain itu potongan jenis ini memiliki banyak lemak dan rasanya yang gurih. Potongan daging sirloin memiliki 3 bagian yang pertama top sirloin, tenderloin dan bottom sirloin. Bagi anda yang ingin potongan lembut dari potongan ini bisa memilih top sirloin karena bagian ini adalah potongan daging yang sangat lembut dan lezat dimakan.