Ciri Khas Buah Yuzu Citrus

Buah Yuzu merupakan salah satu buah hasil turunan dari jeruk mandarin dengan citrus ichangensis. Buah tersebut menjadi buah yang sangat populer di Negeri Sakura, Jepang. Jika anda belum pernah mendengar tentang buah yang satu ini, maka anda tak usah berkecil hati. Pasalnya buah Yuzu yang satu ini merupakan salah satu buah yang masih sangat langka.

Walau begitu populer di Jepang akan tetapi buah ini tetap menjadi buah yang langka dan masih sulit di cari. Sehingga wajar saja apabila anda belum mengenalnya. Untuk sedikit mengenalnya mari ketahui ciri ciri buah yuzu citrus berikut ini.

1. Bentuk.

Dilihat dari bentuknya, memang sedikit mirip dengan buah jeruk. Selain itu, ukuran dari buah yuzu juga umumnya sedikit lebih kecil dari grapefruit. Dengan ukuran Ukuran buahnya (diameter) berkisar antara 5,5 cm hingga 7,5 cm. Dilihat dari bagaimana teksturnya, hampir sama dengan kulit jeruk akan tetapi yang palig mencolok ialah kulit yang kasar.

2. Warna.

Sebagaimana umumya warna khas jeruk yaki warna orange dan kuning. Warna dari buah yang satu ini ialah memiliki warna kuning yang lebih cenderung ke orange.

3. Rasa.

Sisi rasa merupakan salah satu ciri ciri buah yuzu citrus yang membuat buah ini menjadi yang populer dan banyak dinikmati. Pasalnya buah yang satu ini punya rasa yang snagat enak dan menyegarkan. Keseragaran dan keenakan rasa dari buah yang satu ini bagaikan anda mengkonsumsi 3 buah ( jeruk lemon, jeruk mandarin, dan grapefruit) dalam satu kemasan buah Yuzu.

Hari ini anda bisa menikmati kesegaran buah Yuzu ini dalam satu kemasan botol minuman bernama YUZU. Minuman Botol Yuzu mencoba mencampurkan rasa segar buah yuzu dengan daun teh alami, sehingga rasanya sangat menyegarkan.

4. Kandungan Gizi.

Buah yuzu memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, bahkan melebihi kandungan Vitamin C pada buah lemon. Selain itu kandungan mineral dalam buah ini juga tak kalah tinggi. Sehingga dengan mengkonsumisnya bisa meningkatkan cairan dalam tubuh anda.