Yuzu Tea, Minuman Populer Di Jepang

Jepang menjadi Negara sains yang banyak mengeluarkan hal – hal baru dalam segala bidang khususnya dalam bidang pertanian. Walaupun memiliki luas Negara yang tidak terlalu luas namun jepang menjadi salah satu Negara yang sangat maju dengan dibuktikan adanya berbagai alat – alat canggih. Bahkan jepang menjadi Negara yang menyukai penelitian termasuk adanya buah Yuzu.

Buah yuzu ini merupakan buah yang memadukan antara jeruk mandarin dengan citrus ichangensis sehingga buah Yuzu bisa dikatakan termasuk dalam golongan citrus. Buah Yuzu memang memiliki kemiripan dengan buah jeruk karena ciri ciri buah Yuzu citrus ini memiliki kesamaan dalam ha bentuk dengan jeruk. Walaupun seperti itu buah Yuzu berbeda dengan jeruk karena dari rasa buah Yuzu memiliki rasa yang unik sehingga bisa membedakan dengan buah yang lainnya.

Saat ini buah Yuzu sudah mulai diperkanalkan ke berbagai Negara karena buah Yuzu ini diyakini suatu saat nanti akan popular seperti buah – buah yang lainnya. Termasuk di Indonesia sudah diperkenalkan pada tanggal 25 oktober 2016 lalu di kawasan SCBC Jakarta. Mudah  mudahan dengan seperti itu orang – orang Indonesia mulai mengetahui buah Yuzu ini sebab buah Yuzu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Ciri ciri buah Yuzu citrus diantaranya adalah memiliki permukaan yang keras, memiliki rasa yang asam melebihi dari buah lemon, mempunyai aroma yang kuat dan memiliki bentuk menyerupai buah jeruk. Walaupun buah Yuzu ini jarang untuk dikonsumsi langsung namun sering menjadi pelengkap di setiap masakan karena memiliki aroma yang kuat tadi.

Namun sekarang ini sudah mulai ada minuman yang sudah menggunakan buah Yuzu dalam bentuk kemasan yang di jepang popular dengan Yuzu tea. Minuman ini merupakan perpaduan antara teh jepang dengan buah Yuzu sehingga menghasilkan minuman yang sangat segar dan tentunya memiliki vitamin C yang berlimpah.

Meski saat ini belum ada di Indonesia namun mungkin suatu saat nanti akan di imporkan ke negara kita sehingga bisa merasakan minuman tersebut. Minuman Yuzu tea ini sangat cocok di minum pada siang hari karena akan terasa kesegaran yang akan dirasakannya.