Penyebab Gatal Pada Kulit Kepala

Merawat rambut itu terbilang susah – susah gampang. Mahkota seseorang ini memang sangat sulit untuk dirawat. Jika tidak mendapatkan perawatan yang tepat maka rambut rentan akna kerusakan dan juga gejala – gejala lainnya yang dapat mengganggu penampilan rambut. Salah satu gejala rambut yang sering terjadi adalah rasa gatal. Ya, rasa gatal ini memang terasa dari permukaan kulit rambut. Dan akhirnya akan berdampak ke penampilan rambut.

Oleh karena itu beberapa shampoo dikhususkan untuk mengatasi kulit kepala gatal,  seperti misalnya shampoo clear. Namun selain mengatasi gatal, anda juga perlu mengetahui ebberapa penyebab – penyebab atau hal – hal yang menyebabkan rasa gatal itu timbul apda permukaan kulit kepala anda. Berikut akan disebutkan beberapa penyebab – penyebab kulit kepala anda gatal, yaitu di antaranya :

        Ketombe

Ya, bisa dibilang ketombe ini adalah penyebab utama dari kulit kepala yang gatal. Karena salah satu efek samping dair eberadaan ketombe pada permukaan kulit adalah menyebabkan rasa gatal. Dan memang rasa gatal pada ulit kepala yang ditimbulkan oleh ketombe ini cukup membuat jengkel karena rasa gatalnya tidak ada ujungnya dan selalu ebrpindah – pindah. Sehingga orang biasanya akan menjadi jengah dengan keberasan ketombe ini.

       Kutu

Sudah jelas sekali jika keberasdaan kutu pada kepala anda akan emnyebabkan gatal. Karena aktifitas kutu pada rambut adalah menghisap darah dari permukaan kulit keplaa anda. Dengan adanya darah yang terserap oleh kutu maka rasa gatal pun akan timbul. Namun gatalnya yang disebabkan oleh kutu akan berakhir jika kutu pada rambut tersebut sudah dibasmi atau dihilangkan.

        Debu

Demu yang menempel pada rambut juga merupakan sumber rasa gatal yang terasa pada kulit kepala. Rasa gatal tersebut disebabkan oleh beberapa kuman yang adapada debu, kemudian bercampur dengan keringat di kulit kepala, hingga timbulah rasa gatal. Oleh karena itu, salah satu cara mengatasi kulit kepala gatal  adalah dengan sering – sering membasuh rambut atau istilahnya keramas, dan gunakan shampoo yang dapat mengurasi rasa gatal apda kulit kepala seperti clear.