Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Mencermati kesehatan janin dalam kandungan bisa didapatkan dengan banyak cara misalnya dengan bagaimana memilih makanan sehat untuk ibu hamil muda. Dengan pemilihan makanan yang baik terutama untuk usia kandungan yang masih muda maka akan bisa menjaga kesehatan janin supaya bisa tumbuh dan berkembang lebih sehat dan terhindari dari resiko keguguran.

Ketika ibu sedang hamil sebenarnya makanan yang harus dikonsumsi menjadi lebih banyak karena nutrisi dari makanan terbagi dua untuk dirinya dan janin dalam kandungan. Dari itu apa saja yang menjadi makanan sehat untuk ibu hamil muda benar-benar penting untuk diperhatikan sehingga kesehatan janin dalam kandungan bisa terjaga dan berkembang sesuai dengan harapan orang tua. Lalu apa saja yang menjadi makanan sehat untuk ibu yang sedang hamil muda? Berikut tipsnya untuk anda.

  1. Cukupi kebutuhan air. Selama ibu sedang hamil usahakan untuk terpenuhi kebutuhan air minum terutama air putih, untuk banyaknya kurang lebih 10 gelas air atau 2, 5 liter. Terpenuhinya kebutuhan air bisa bermanfaat dalam mencegah kemungkinan bayi lahir dalam keadaan prematur, infeksi kandung kemih, hemoroid, dan yang lainnya.
  2. Penuhi kebutuhan daging yang sehat. Konsumsi daging bisa menjadi sumber protein yang penting terutama untuk perkembangannya. Untuk daging yang dikonsumsi seperti daging yang tanpa lemak, ikan, dan juga bisa didapatkan dari telur. Khusus untuk telur sendiri banyak mengandung kolin yang bisa membantu dalam perkembangan tubuh dan otak janian lebih baik.   
  3. Kacang-kacangan. Kandungan kalsium, seng, zat besi, dan yang lainnya banyak terdapat pada kacang-kacangan. Selain itu konsumsi kacang-kacangan bagi ibu yang sedang hamil muda bermanfaat sebagai sumber serat yang bisa mencegah konstipasi dan juga wasir atau hemoroid.
  4. Konsumsi sayur dan buah. Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan tentunya amat bak untuk kesehatan janin dan ibu yang sedang hamil. Untuk konsumsi yang baik minimalnya ibu mengkonsumsi lima jenis sayuran dan buah-buahan yang berbeda. Dengan begitu kebutuhan akan vitamin, mineral, dan juga serat bisa terpenuhi dengan baik.