Jenis Makanan Untuk Perkembangan Janin Dalam Rahim

Selama dalam kandungan, janin yang ada dalam rahim ibu harus selalu diperhatikan dengan baik, terutama jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Berbicara kecerdasan anak memang salah satunya dari faktor makanan, apalagi jika dibentuk sejak saat dalam kandungan dan pada saat lahir nanti anak memiliki kecerdasan untuk mengolah motoriknya dan berpikir kreatif. Jaringan otak memang sangat membutuhkan asupan nutrisi yang baik dan cukup untuk perkebangan pada kecerdasannya, begitu juga dengan beberapa jenis makanan ini untuk Perkembangan Janin Dalam Rahim dan otak janin selama dalam masa kandungan:

  1. Ikan kakap, salmon dan tuna adalah jenis ikan yang memiliki kandungan Omega 3, protein, yang baik untuk menyusun dan membangun kekuatan serta kepekaan otak pada bayi, jadi makanlah jenis ikan ini agar bayi yang ada dalam kandungan Anda lebih cerdas.
  2. Hati sapi dan hati ayam, kandungan hati ayam dan hati sapi ini dapat memberikan asupan oksigen yang cukup untuk melancarkan dan memperbaiki sirkulasi darah ke plasenta dan janin yang Anda kandung.
  3. Kacang kedelai, kandungan asam amino yang tinggi dapat membentuk dan menyusun struktur sel pada otak agar janin yang dikandung tetap sehat sampai masa persalinan telah tiba.
  4. Sarden, makanan ini kaya zam Sphingomyelin yang termask kedalam asam lemak essensial yang dapat menstimulasi dan mempercepat rangsangan jaringan otak pada bayi.
  5. Kacang hijau, selain kacang kedelai, kacang hijau juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena mangandung fosfor, kalsium, vitamin B1 serta enzim yang daapt memperkuat tulang kepala dan otak pada bayi.
  6. Kacang kenari, kandungan fosfor, zat besi, omega 3 dan kandungan lannya yang dapap mempertahankan perkembangan otak pada bayi agar tetap seimbang dan stabil.
  7. Brokoli, kaya akan kalsium, asam folat, antioksidan dan anti bakteri yang dapat mncegah virus yang masuk mealui aliran darah menuju otak bayi dan dapat meningkatkan perkembangan otak pada bayi.

Itulah beberapa makanan sehat untuk menjaga Perkembangan Janin Dalam Rahim terutama otak bayi pada saat dalam kandungan. Masih banyak sumber makanan yang bisa Anda konsumsi yang tidak kalah sehat.