Kelebihan Payment Gateway Untuk Bisnis Online

Internet sekarang ini sudah semakin meluas dan ternyata mempunyai dampak yang sangat baik sekali untuk para pedagang. Beberapa lapak yang tadinya hanya menjualnya secara offline di pertokoan, mulai melirik bisnis secara online dikarenakan dianggap mempunyai jangkauan yang sangat luas. Beruntungnya, yang belum mempunyai modal yang sangat besar sekarang ini bisa dengan mudah berjualan secara online.

Para pedagang tersebut hanya menyediakan gadget, kuota internet dan mempunyai niat yang sangat kuat, siapapun dapat ikut terjun secara langsung menjadi seorang pebisnis online.Setelah kita menentukan sebuah produk apa yang akan kita jual, sekarang ini saatnya kita untuk dapat membuat website toko online kita dan kita harus menatanya sedemikian rupa sampai siap untuk diluncurkan. payment gateway di indonesiaUntuk para newbie, metode pembayaran tentunya selalu menjadi masalah. Apalagi jika kita hanya mempunyai satu akun bank saja. Mulai dari ketidak inginan pembeli untuk membiayai biaya tambahan transfer antar bank, sampai dengan pendataan juga menjadi sangat merepotkan. Dengan adanya payment gateway di Indonesia seperti faspay tentunya menjadi sebuah solusi untuk para pedagang agar bisa memudahkan transaksi untuk sebuah toko online yang sudah dibuat.

Payment gateway di Indonesia ini adalah sebuah sistem yang telah dibuat untuk bisa memudahkan transaksi keuangan, terutama untuk kita yang mempunyai rencana untuk membuat toko online. Dengan cara menggunakan payment gateway ini, kita dapat menerima pembayaran dari pembeli melalui metode apa saja dan juga dari bank mana pun, mulai dari transfer antar bank, direct debit, kartu kredit dan yang lainnya. Semua data pembayaran yang masuk sudah bisa dipastikan keamanannya dan juga akan terdata dengan sangat baik.

Setelah pembeli memutuskan untuk melakukan belanja di e-commerce kita, informasi transaksi akan sampai terhadap payment gateway untuk bisa diteruskan ke prosesor pembayaran bank kita. Payment ini kemudian akan meneruskan kembali terhadap asosiasi kartu kredit yang bersangkutan. Jika yang digunakan yaitu discover card atau pun american express, prosesor akan bertindak sebagai bank yang dapat memberikan persetujuan atau pun tidak terhadap payment gateway. Pesan terakhirnya akan diteruskan terhadap website kita dan juga terhadap pemegang kartu.