Cara Mengatasi Panas Pada Smartphone

Smartfren memang ahlinya dalam kecepatan internet. Hal ini terbukti dengan produk smartfren yang didukung oleh jaringan tercanggih yaitu 4G LTE. Salah satunya ada hp smartfren Andromax dengan dibekali fitur-fitur yang menarik. Harga hp Andromax 4G yang beragam sesuai dengan jenis, tipe dan spesifikasinya. Mungkin bagi sebagian orang suka bertanya-tanya mengapa hp android mereka suka panas jika sedang digunakan, baik itu sedang internetan, atau bermain game.harga hp andromax 4g

Hal ini merupakan peristiwa yang normal dan memang selalu terjadi pada setiap hp android atau smartphone. Panas ini berasal dari baterai ponsel anda dikarenakan ponsel tersebut melakukan aktivitas yang terus-menerus. Selain itu panas pada ponsel berasal dari cpu dan perangkat keras lainnya.

Berikut ada beberapa solusi untuk mengatasi ponsel yang panas, diantaranya:

1. Ganti baterai

Seperti yang telah di sebutkan diatas, panas yang berasal dari baterai hp. Hal ini menyebabkan ponsel mati mendadak dan daya baterai cepat habis. Hal ini menunjukan baterai tersebut sudah rusak. Untuk itu segera ganti baterai ponsel anda, jika perlu pilih baterai hp yang memiliki kapasitas lebih besar agar lebih awet dan hemat.

2. Jauhkan dari panas

Tidak semua panas pada ponsel berasal dari dalam ponsel tersebut, tetapi juga bisa pengaruh dari luar. Seperti udara yang panas, penyimpana yang salah seperti dekat oven, samping laptop dan lain sebagainya. untuk itu lebih baik jauhkan ponsel anda dari hal-hal yang menimbulkan panas.

3. Jangan gunakan ponsel saat di cas

Menggunakan ponsel ketika di cas membuat baterai ponsel tersebut bekerja lebih keras sehingga berpotensi merusak baterai. Seperti menggelembung bahkan sampai meledak. Selain itu juga aktivitas ini dapat membuat ponsel anda cepat panas.  Alangkah lebih baik jika mematikan ponsel ketika di cas. Hal ini membuat pengisian lebih optimal.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda. Untuk mendapatkan informasi harga hp andromax 4G bisa anda lihat di internet atau brosur-brosur yang tersedia. Pilihlah merk ponsel yang sudah memiliki reputasi baik seperti Smartfren.