Manfaat Baking Soda Untuk Kesehatan Rambut

 

Semua orang tentunya mempunyai permasalahan tersendiri untuk kulit kepala yang mereka miliki dikarenakan semua orang mempunyai jenis kepala yang berbeda-beda seperti ada yang mempunyai jenis kulit kepala yang kering, berminyak, normal, sensitif dan jenis kulit kepala yang lainnya. Jika kita kurang rajin di dalam memperhatikan kebersihan dan juga kesehatan kulit kepala, maka tidak menutup kemungkinan berbagai macam penyakit kulit kepala bisa menyerang kulit kepala kita terutama ketombe. Ketombe bisa saja muncul dikarenakan kulit kepala kita yang sering kita akan mengalami peradangan terhadap kulit kepala kemudian kita akan mengalami penumpukan sel kulit mati terhadap kulit kepala kita dan akibatnya yaitu dengan adanya jamur malasseiza yang akan menyerang kulit kepala kita dengan memecah kelenjar minyak terhadap kulit kepala kemudian akan dijadikan sebagai makanannya, sehingga kita akan membutuhkan sekali bantuan dari shampo anti ketombe yang sesuai dengan jenis kulit kita atau pun kita juga bisa menggunakan cara alami menghilangkan ketombe di antaranya yaitu sebagai berikut ini.

Kita bisa menggunakan baking soda untuk dapat melakukan scrubbing terhadap kulit kepala kita, cara penggunaannya yaitu basahilah rambut, kemudian setelah itu Ambil 1 sendok makan baking soda dan letakkanlah ditangan. Gosokan secara lembut baking soda tersebut terhadap kulit kepala, dan bilas dengan menggunakan air yang bersih sampai tidak ada baking soda yang menempel pada rambut. Kita juga bisa menggunakan cuka apel yang mempunyai sifat asam yang bisa merubah PH di dalam kulit kepala supaya tidak ditinggali oleh jamur yang merupakan penyebab dari ketombe. Cara penggunaannya yaitu gunakanlah semprotan kosong, Isilah dengan seperempat cuka apel dan tabahkanlah seperempat air yang bersih. Semprotkanlah terhadap kulit kepala kita, bungkuslah dengan handuk selama 30 sampai 60 menit dan bilas dengan menggunakan air serta lakukanlah dua minggu sekali sampai ketombe benar-benar hilang.

Beberapa cara tersebut bisa kita lakukan sebagai cara alami menghilangkan ketombe ataupun kita bisa menggunakan shampo Clear sebagai shampo anti ketombe terbaik yang ada di Indonesia yang sesuai untuk semua jenis kulit kita.