Makanan peningkat daya ingat

Makanan adalah suatu kebutuhan bagi makhluk hidup. Selain untuk menambahkan energi, makanan juga menjadi sumber nutrisi yang dapat memberikan perkembangan pada tubuh menjadi lebih baik. Apalagi pada anak – anak, makanan sangat berpengaruh sekali pada masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Maka dari itu anak – anak sangat dianjurkan untuk banyak mengonsumsi makanan yang bergizi dan baik bagi tubuhnya. Makanan yang bergizi itu dapat berpengaruh pada beberapa hal. Tinggi badan, bentuk tubuh, bahkan daya ingat, sehingga ada beberapa makanan yang menjadi salah satu cara mudah menghafal  bagi anak – anak. makanan – makanan yang baik untuk daya ingat di antaranya adalah :

  1. Minyak ikan
    Minyak ikan yang kaya akan omega ini sangat berperan penting bagi perkembangan otak anak. omega apda ikan memang dapat meningkatkan kecerdasan anak dan juga daya ingat anak. minyak ikan kini sudah banyak diperjual belikan di apotik dalam kemasan yang lebih mudah dikonsumsi. Sehingga anda bisa membelinya untuk konsumsi anak anda.
  2. Susu
    Susu formula memang terbilang sangat banyak kandungan gizinya. Susu formula yang sudah diolah dengan teknologi canggih juga memberikan peran penting bagi kecerdasan anak. maka dari itu anda harus memilih dengan baik susu formula yang tepat bagi anak anda. karena banyak sekali susu formula yang mengandung nutrisi otak, sehingga tidak hanya tulang anak yang baik, otak anak juga turut berkembang dengan baik.
  3. Protein
    Ada banyak jenis protein yang baik dikonsumsi oleh anak – anak, dari mulai telur, tempe tahu, dan daging. Dengan banyak mengonsumsi protein, maka otaka anak akan terangsang untuk bekembang dengan baik. Sehingga menurut riset, anak – anak tidak boleh terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, melainkan harus lebih banyak mengonsumsi protein supaya kemampuan berfikir dan menghafalnya baik.
  4. Sayur dan buah
    Sayur dan buah juga mampu menutrisi otak dengan baik. Sehingga dapat dijadikan makanan untuk meningkatkan kecerdasan anak.
  5. Temulawak
    Rempah satu ini juga dapat menjadi peningkat daya ingat anak menjadi lebih baik.

Itulah beberapa makanan yang baik bagi daya ingat, sehingga bisa dijadikan cara mudah menghafal.