Infused Water Kurma Minuman yang Cocok Saat Puasa

 

Berpuasa merupakan salah satu perintah agama yang harus dilakukan bagi umat islam. Baik dijalankan ketika bulan Ramadhan secara khusus maupun dijalankan pada hari-hari biasanya, berpuasa menjadi salah satu rutinitas bagi umat muslim. Berpuasa memang menjanjikan banyak manfaat dan pahala yang melimpah. Akan tetapi disamping itu saat berpuasa anda harus memperhatikan banyak hal terutama kesehatan anda.

Saat berpuasa tubuh memerlukan banyak sumber energi saat sahur sehingga bisa menjadikan anda kuat seharian berpuasa. Tahukah anda bahwa sumber energi tersebut bsia anda dapatkan dari infused water buah kurma. Ada banyak manfaat infused water dari buah kurma yang bisa anda peroleh untuk membuat puasa anda lebih bugar lagi.

manfaat infused water

Infused water buah kurma dapat berfungsi sebagai pemberi dan pemulih tenaga. Infused water kurma merupakan salah satu minuman yang mengandung alkali sehingga mampu menangani kelebihan asam yang mungkin terjadi mana kala sedang berpuasa sekaligus memulihkan sistem pencernaan tubuh. Disamping kedua fungsi tersebut, manfaat infused water dari buah kurma ini juga bisa membantu badan untuk menyngkirkan toksin yang berbahaya dari dalam tubuh kita.

Sebagai minuman yang bsia memberi dan memulihkan tenaga didapatkan dari khasiat kurma yang mengandung glukosa murni yang bisa membantu memulihkan tenaga yang dibutuhkan selama menjalankan puasa dari pagi sampai siang. Minuman infused water dari buah kurma juga memiliki manfaat yang sangat baik dan penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan tekanan darah karena merupakan minuman yang kaya akan kandungan kalium.

Kandungan kalium tersebut mampu dimanfaatkan oleh saraf otonom kita untuk mengontrol detak jantung. Selain itu, kalium juga terbukti mampu membantu menurunkan tekanan darah sehingga sangat bermanfaat baik untuk mereka yang menderita masalah tekanan darah tinggi. Manfaat infused water memang tidak diragukan lagi bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Terutama saat menjalankan puasa, kandungan gizi dan vitamin yang lengkap dari infused water buah kurma bisa menjadi langkah sederhana untuk memulihkan kondisi tubuh dan tenaga anda saat berpuasa.