Model Kitcen Set Bernuansa Alam yang Mampu Menyegarkan Mata

Kebanyakan desain dapur yang sering kita temui adalah dapur yang menggunakan warna – warna netral sebagai dasarnya. Hal ini disebabkan karena dapur adalah tempat yang identik dengan noda, terutama noda masakan. Dapur yang terlalu terang bisa membuat noda semakin terlihat, apalagi jika noda sulit dihilangkan. Tetapi, kita juga ingin mendapatkan sebuah ruangan dapur yang mampu menyegarkan mata saat mengunjunginya. Memasak pun bisa lebih semangat jika model kitchen set yang digunakan adalah model yang bernuansa alam.

Tidak perlu khawatir akan noda masakan karena selama kita teliti dan hati – hati saat memasak, maka noda pun bisa diatasi. Untuk memiliki model dapur bernuansa alam, maka warna yang kita butuhkan adalah hijau. Hijau identik dengan warna daun, rumput, dan alam. Hijau juga dapat memberikan kesan yang menyegarkan.

Langkah pertama yang dapat kita buat adalah dengan memilih tiga warna utama, yaitu hijau, putih, dan abu – abu. Aplikasikan warna abu – abu, yang tidak terlalu gelap, sebagai warna dasar dinding dapur. Sedangkan, warna putih dapat kita aplikasikan untuk beberapa bagian perabot dapur seperti meja dapur, lemari dapur yang ada di bawah meja dapur, dan lemari penyimpanan yang terletak di sisi lain ruang dapur.

Warna hijau daun dapat kita aplikasikan pada  lemari dapur atas yang menempel di dinding serta di beberapa perabot dapur sisanya. Jika ruang dapur anda memiliki jendela yang cukup besar, anda dapat memilih tirai jendela dengan motif alami dan ada unsur hijau nya.

Tambahkan aksen alami lainnya, seperti tanaman hias, baik itu tanaman hidup maupun tanaman plastik. Di atas meja makan dapat anda letakkan sebuah vas bunga yang cantik. Tanaman hias pun dapat diletakkan pula di satu atau dua sudut ruangan dapur untuk semakin membuatnya tampak segar.

Setelah semua terencana, kini anda bisa memulai mencatat semua perabotan dan aksesoris yang diperlukan dalam menciptakan model kitchen set impian. Untuk mendapatkan produk yang terbaik, anda bisa mengunjungi IKEA Indonesia. Di sana anda akan menemukan ratusan produk perabotan rumah tangga hingga aksesoris lainnya yang sesuai dengan apa yang anda cari.