Inilah Pilihan Meja Makan Kayu yang Tepat Untuk Rumah Anda

Meja makan kayu merupakan perabot penting, tapi sering diabaikan oleh banyak orang. Kebanyakan dari mereka menganggap bisa makan dimana saja tanpa harus menyediakan meja dan kursi makan.

Hal itu, memang benar bisa makan di ruang tamu, ruang keluarga, teras atau ruangan lainnya. Tapi, dengan adanya perabot untuk makan maka, menikmati makanan lebih santai dan menyenangkan karena bisa berkumpul bersama keluarga.

 

Karena berpengaruh pada selera makan, pemilihan meja makan harus dipertimbangkan dengan baik. Saat membeli meja makan, Anda wajib mengetahui jenis-jenisnya, sehingga mendapatkan yang tepat dan sesuai konsep atau bentuk rumah Anda.

Saat banyak banyak pilihan meja makan yang beredar dipasaran berdasar gaya, bentuk serta bahan yang dipakai. Setiap bentuk pasti mempunyai fungsi dan tujuan yang berbeda-beda.

meja makan kayu

 

Meja berbentuk persegi dengan empat sisi yang lebar dan panjangnya sama. Meja Makan kayu ini didesain mempunyai pinggiran yang bersudut, kurang cocok jika digunakan untuk anak-anak. Sebab, sudutnya yang lancip bisa bisa mengenai anak-anak ketika berulah. Meja kursi kayu jenis ini biasanya didampingi empat kursi. Bila anggota keluarga lebih dari 4 orang berarti harus bergantikan kalau ingin makan.

Bentuk selanjutnya adalah meja persegi panjang, bentuknya segi empat sama seperti persegi, ujungnya juga tajam yang bisa berbahay bagi anak-anak. Bagian meja ini mempunyai dua sisi yang lebih panjang dibandingkan dua sisi lainnya. Meja yang cocok digunakan untuk orang banyak. Semakin panjang mejanya, semaki bisa menampung banyak orang. Bentuk selanjutnya adalah lingkaran.

Meja bundar atau berbentuk seperti lingkaran ini tidak mempunyai sisi yang lancip, jadi lebih aman untuk anak-anak. Meja lingkaran cocok ditaruh di dekat dapur dan langsung dipakai untuk tempat menghidangkan makanan. Bagian tengah meja cukup lebar, semua orang disekelilingnya mempunyai bagian yang sama sehingga mereka semua bisa mengambil makanan tanpa minta bantuan yang lainnya.

Tentu berbeda dengan meja persegi panjang, yang mana setiap orang memerlukan bantuan orang lain bila ingin mengambil sesuatu. Selain meja lingkaran ada juga meja berbentuk oval dan meja tidak beraturan.