Cara Mudah Menghafal Doa Harian

Indonesia menjadi negara yang mayoritas penduduknya beraga islam, sehingga banyak sekolah yang menerapkan sistem islami saat mengajar anak, misalnya saja saat pembelajaran di mulai anak didik untuk dapat berdoa terlebih dahulu, begitu juga saat pembelajaran sudah selesai anak juga didik untuk selalu berdoa terlebih dahulu sebelum pulang.

Setiap yang dilakukan oleh setiap umat islam selalu tidak terlepas dari berdoa, karena dengan berdoa kita selalu akan merasa lebih didekatkan dengan Alloh Swt. sehingga banyak orang tua yang selalu mengajarkan anaknya untuk dapat menghafal doa harian mulai dari doa makan, tidur, pakai aju, bercermin, keluar rumah, masuk rumah, bepergian, dan lain sebagainya. Seorang anak akan dapat lebih mudah dalam menghafal jika dalam kondisi tubuh yang sehat dan dalam kondisi otak yang cerdas, sehingga asupan makanan seperti susu dancow sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecerdasan otak anak.

Jika anda ingin anak anda dapat lebih mudah dalam menghafal doa harian, maka anda dapat menggunakan beberapa cara mudah menghafal doa harian yang dapat anda praktikan sendiri di rumah.

Jika anda masih bingung dalam mencari cara yang tepat, maka anda dapat menggunakan cara mudah menghafal doa harian, diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Anda dapat mencari terlebih dahulu di internet tentang cara yang tepat dalam mengajarkan doa harian pada anak anda, sehingga anak akan lebih mudah dalam menghafal doa harian tersebut.
  2. Anda juga dapat menerapkan setiap doa tersebut pada setiap aktivitas anak, misalnya saat anak mau makan, maka anda mengajarkan anak untuk berdoa terlebih dahulu sebelum makan.
  3. Anda dapat menuliskan doa harian tersebut di tempat anak anda melakukan aktivitas tersebut, misalnya menempel tulisan doa bercermin di depan cermin dan menempel tulisan doa masuk kamar mandi di pintu kamar mandi.

Demikian ulasan tentang cara mudah menghafal doa harian, agar anak dapat lebih mengetahui doa yang tepat dalam setiap aktivitas yang dilakukannya mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali.