Fasilitas-Fasilitas Pendukung Universitas Indonesia menjadi Universitas Terbaik

 

Memiliki rencana untuk berkuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia? untuk itu anda  bisa berkuliah di universitas yang satu ini yaitu Universitas Indonesia atau lebih dikenal dengan singkatan UI. Universitas yang berlokasi di dua lokasi yaitu Depok dan juga Salemba ini banyak diminati oleh pada calon mahasiswa, bahkan di Universitas Indonesia ini juga terdapat mahasiswa yang berasal dari mancanegara.

Seperti yang telah disebutkan tadi, Universitas Indonesia memiliki 2 lokasi kampus yang berjauhan yaitu untuk lokasi yang pertama yaitu kampus yang ada di Depok Jawa Barat dan kampus kedua berada di Salemba Jakarta Pusat.pendidikan Universitas Indonesia juga dijuluki dengan Green Campus. Hal ini dikarenakan lokasi kampus Universitas Indonesia yang banyak sekali pepohonan yang rindang yang membuat suasana belajar menjadi lebih nyaman , selain itu juga terdapat 6 danau alam. 25% lahan kampus Universitas Indonesia digunakan untuk lahan akademik dan sisa lahannya digunakan untuk lahan hijau.

Universitas Indonesia merupakan universitas terbaik di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya  prestasi dan juga penghargaan-penghargaan yang telah diraih universitas bergengsi ini.

Terdapat beberapa fasilitas-fasilitas yang mendukung Universitas menjadi sebagai universitas yang paling diminati oleh banyak calon mahasiswa ini diantaranya yaitu:

  1. Fasilitas asrama yang berada di Depok dan asrama  Wismarini. Untuk asrama Depok memiliki kapasitas 480 kamar putra dan 616 kamar putri. Sedangkan asrama Wismarini memiliki kapasitas 72 kamar putra dan 111 kamar putri.
  2. Fasilitas sarana dan juga prasarana untuk olahraga, Universitas Indonesia memiliki stadion yang bisa digunakan untuk sepak bola, futsal dan atletik, selanjutnya ada juga  gymnasium baik indoor dan juga outdoor yang bisa digunakan untuk bulu tangkis, bola voli,dan basket.
  3. Fasilitas alat tranportasi dalam kampus untuk para mahasiswa yang berada di kampus Depok Selain itu juga terdapat fasilitas sepeda kampus yang bisa dinikmati oleh para mahasiswa hanya dengan menunjukan KTM atau Kartu Mahasiswa kepada petugas. Dengan begitu anda para mahasiswa bisa menikmati fasilitas tersebut secara gratis
  4. Fasilitas kesehatan mahasiswa, Fasilitas ini digunakan untuk mengobati para mahasiswa dan juga civitas UI yang merasa kurang sehat.