Fakultas farmasi Universitas Indonesia

Salah satu universitas di Indonesia yang baru saja menyandang gelar sebagai Universitas terbaik di Indonesia adalah UI. Kampus ini adalah kampus yang dikenal dengan segala pelayanannya, fasilitasnya, cara KBM-nya, sarana prasarananya termasuk kegiatan mahasiswanya yang tergolong menjadi contoh para  mahasiswa lain di kota – kota besar. Universitas Indonesia menjadi satu – satunya Universitas Indonesia terbaik bagi anda, karena UI telah mencetak generasi – generasi sukses yang saat ini telah bekerja pada semua bidang perkantoran termasuk para pejabat dan semua itu, berkat ilmu yang alumnus dapat dari Universitas Indonesia. Salah satu fakultas yang mungkin bisa anda pilih untuk menentukan masa depan anda atau keluarga anda adalah fakultas farmasi dengan segala kelebihan berikut ini.

Universitas Indonesia menyediakan studi Sarjana Fakultas Farmasi yang didalamnya telah menentukan dan mensyaratkan SKS yang harus ditempuh oleh mahasiswanya sebanyak 144-146 SKS termasuk skripsi atau tugas akhir dan dijadwalkan untuk 8 (delapan) semester dan selambat-lambatnya 12 (dua belas) semester yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa untuk mencapai gelar Sarjana Farmasi.pendidikan Fakultas farmasi tentunya akan menjadi andalah para apotekerr nantinya yang akan ditempatkan pada tempat – tempat kesehatan seperti rumah-sakit atau klinik dan lain sebagainya. Farmasi adalah profesi yang berkarya melalui penguasaan seni dan ilmu membuat obat dari bahan alam maupun sintetik yang  cocok dan nyaman untuk didistribusikan dan digunakan dalam pencegahan dan pengobatan penyakit.

Profesi ini memiliki pengetahuan tentang identifikasi, seleksi, preservasi, kombinasi, aksi farmakologi, analisis dan standardisasi obat dan bahan obat, serta cara distribusi, penyimpanan dan penggunaan yang tepat dan aman. Oleh sebab itu, di Universitas Indonesia ada program studi farmasi ini yang dibuka dengan dua program pendidikan, yaitu sarjana reguler dan sarjana paralel.

Itulah fakultas farmasi universitas Indonesia sebagai Universitas terbaik di Indonesia yang akan menentukan masa depan anda lebih cerah lagi berguna bagi nusa dan bangsa.