Ciri-ciri Buah Yuzu Citrus dan Perbedaannya dengan Jeruk

Sekilas jika melihat Yuzu, orang akan menebak Yuzu adalah jeruk. Tetapi jika dilihat lebih dekat, ada perbedaan antara ciri ciri buah Yuzu citrus dengan jeruk biasa.

Ketika hanya melihat penampakan luar secara sekilas saja, banyak orang akan mengira Yuzu adalah jeruk. Warna kuning orange yang cerah dan aroma yang dikeluarkan Yuzu membuat banyak orang salah kira. Kemiripan Yuzu dengan jeruk disebabkan karena buah mungil ini merupakan turunan dari buah jeruk Mandarin.minuman Berikut beberapa perbedaan buah Yuzu citrus dengan buah jeruk yang bisa dikenali dari ciri-ciri buah Yuzu citrus :

  • Bentuk

Ciri ciri buah Yuzu citrus yang paling membedakannya dengan jeruk adalah bentuknya jika dilihat secara seksama. Buah Yuzu citrus memiliki bentuk yang kecil dan ada beberapa tonjolan di permukaannya yang menyebabkan kulit buah Yuzu citrus terasa tidak rata.

  • Kandungan vitamin

Ciri-ciri buah Yuzu citrus yang kedua dapat dijadikan pembeda dengan buah jeruk adalah kandungan vitamin C. Pada buah Yuzu citrus, kandungan vitamin C nya tiga kali lipat lebih tinggi dibanding jeruk lemon. Hal inilah yang menjadikan Yuzu cukup terkenal hingga akhirnya sebuah perusahaan memutuskan untuk memproduksi minuman Yuzu dalam bentuk teh.

  • Rasa unik

Ciri-ciri buah Yuzu citrus lainnya yang membedakan dengan jeruk adalah rasa. Buah Yuzu memiliki rasa unik yang merupakan perpaduan buah jeruk Mandarin dengan rasa asam citrus. Meski rasa asam yang mendominasi membuat Yuzu lebih sering dijadikan bahan tambahan pada masakan, pada beberapa orang, menikmati buah Yuzu secara langsung terasa lebih menyegarkan.

Jadi penasaran bukan dengan buah imut nan menggemaskan yang kaya manfaat ini? Meski buah Yuzu citrus saat ini belum banyak ditemui di Indonesia, kini Anda dapat menikmatinya dalam bentuk minuman. Ya, minuman berbentuk teh yang merupakan kombinasi antara ekstrak buah Yuzu citrus dan daun teh. Rasa khas teh dan rasa unik Yuzu berpadu menjadikan minuman teh Yuzu minuman pelepas dahaga yang kaya akan vitamin dan mineral.