Jenis Bantal Yang Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Waktu yang kita habiskan, sebagian besar banyak kita gunakan untuk tidur. Karena memang tidur merupakan salah satu upaya untuk memperbaiki kondisi tubuh, dari yang lelah menjadi lebih segar. Dan semangat untuk menjalankan rutinitas di pagi hari menjadi jauh lebih besar, dengan tingkat konsentrasi yang cukup tinggi. Berbeda halnya ketika kebutuhan istirahat tubuh kita kurang, maka konsidi kesehatan tubuh akan mengalami penurunan.

Mulai dari tubuh merasa lemas, sering kali merasa kantuk, timbul lingkaran hitam pada bagian bawah mata serta masih banyak lagi gangguan lainnya. Karenanya, pastikan tidur malam anda tercukupi dengan tidur yang benar-benar nyenyak atau berkualitas. Lalu bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, yakni tidurlah dengan posisi yang tepat dan gunakan bantal yang nyaman seperti bantal foto yang sesuai dengan karakter anda.

bantal foto

 

Posisi tidur yang baik yakni sebagai berikut:

  1. Usahakan agar kamar tidur anda berada dalam keadaan gelap. Sehingga ketika hendak pergi tidur, matikan semua lampu atau penerangan yang ada.
  2. Biasakan ketika pergi tidur, posisi tubuh anda miring ke arah kanan. Hal ini tentu memberikan manfaat bagi kondisi kesehatan anda. Di mana jantung yang berada di sebelah kiri menjadi lebih sehat.
  3. Bagi anda yang sering kali tidur dengan posisi telungkup, mulai dari sekarang upayakan agar posisi tidur seperti ini tidak anda lakukan. Karena sistem pernapasan anda tidak dapat bekerja secara optimal.
  4. Sebaiknya tidurlah lebih awal yakni sekitar pukul 9-an. Sehingga anda dapat dengan mudah bangun pagi lebih awal pula tanpa merasa lemas atau masih merasa ngantuk.

Selain posisi tidur yang harus diperhatikan. Penting pula memilih jenis bantal terbaik untuk tidur nyenyak anda.

  1. Pilihlah bantal yang cukup empuk dan nyaman untuk digunakan. Bahan bantal ternyata dapat mempengaruhi hal ini, anda dapat memilih jenis bantal yang terbuat dari dakron ataupun bulu angsa.
  2. Kemudian, gunakan sarung bantal dari kain yang lembut dan tidak membuat panas. Sehingga tidur anda tetap nyaman.
  3. Pastikan untuk membuat bantal foto anda tetap bersih dan wangi.