Cara Ampuh Mengatasi Rambut Berminyak

Setiap orang pastinya tidak ingin memiliki rambut yang terlihat lepek, mengkilap, kusam dan juga susah untuk diatur karena rambut berminyak. Untuk itu Clear Indonesia memberikan beberapa cara tepat untuk mengatasi masalah rambut tersebut. Kulit kepala yang terlalu banyak mengandung minyak alami bisa membuat rambut terlihat lebih kusam, lepek dan sulit untuk ditata. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan rambut dan juga kulit kepala menjadi berminyak yaitu seperti adanya kadar hormon androgen yang memicu kulit kepala memproduksi minyak. Kemudian adanya faktor keturunan dan juga kepala yang memiliki banyak kelenjar minyak.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi minyak yang berlebih pada rambut.

  1. Cucilah rambut 2-3 hari sekali. Hindari mencuci rambut setiap hari karena hal tersebut bisa membuat rambut lebih banyak memproduksi minyak. Gunakanlah air hangat ketika berkeramas dan pada bilasan terakhir bisa menggunakan air dingin.
  2. Gunakan produk shampo yang dikhususkan untuk rambut berminyak yang bisa menghilangkan minyak yang berlebih tanpa membuat rambut menjadi kering. Untuk produk shampo yang bisa anda pilih yaitu Clear Superfresh Apple Shampo yang diformulasikan dengan nutrium 10 yang mengandung nutrient, vitamin dan juga mineral yang memberikan kesegaran dengan wangi apel  hijau.
  3. Gunakan juga baby powder pada akar rambut agar rambut tidak berminyak. Hal ini dikarenakan bedak bisa menyerap minyak dengan baik.
  4. Konsumsi juga makanan dan juga minuman yang sehat agar bisa menutrisi rambut dari dalam.
  5. Hindari penggunaan conditioner pada akar rambut karena hal tersebut bisa membuat rambut tambah berminyak. Anda bisa mengoleskan conditioner pada ujung rambut.
  6. Hindari penggunaan banyak gel rambut yang bisa membuat rambut terlihat lebih berminyak.
  7. Hindari menyisir rambut terlalu lama karena bisa merangsang kelenjar memproduksi minyak yang lebih banyak.
  8. Hindari menyentuh rambut terlalu sering karena bisa membuat rambut memproduksi minyak yang berlebih.
  9. Hindari juga penggunaan alat pelurus rambut terlalu sering karena bisa memicu memproduksi minyak.