4 Tips Memilih Asuransi Syariah Terbaik

Melakukan asuransi untuk perlindungan akan harta atau diri sekarang ini telah menjadi kebutuhan yang dilakukan banyak orang. Akan tetapi untuk asuransi sendiri dalam sistemnya yang masih konvensional menimbulkan keraguan tersendiri. Terlebih bagi seorang muslim yang menginginkan sistem asuransi yang terbebas dari riba. Untuk hal ini maka memilih asuransi syariah bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk menghindari sistem yang mengandung unsur riba.

Walaupun demikian pilihan untuk menggunakan asuransi syariah sebaiknya dipilih dengan tepat, hal ini untuk menghindari jenis asuransi syariah yang justru dalam sistem keuangannya ternyata masih ada unsur ribanya. Untuk hal tersebut berikut ini tips dalam memilih asuransi syariah yang terbaik.

  1. Periksa legalitas atau ijinnya. Legalitas disini tidak hanya akan ijin mendirikan perusahaan asuransi tersebut. Lebih jauh lagi anda harus mengetahui akan bagaimana dalam sistem pengelolaannya. Dengan mengetahui sistemnya yang sesuai syariah maka anda bisa lebih aman dan nyaman dalam melakukan asuransi.
  2. Cari referensi. Untuk referensi ini bisa dicari baik secara langsung dengan mengunjungi tempat atau kantornya. Atau bisa juga dengan cara praktis yaitu dengan mencarinya di internet. Anda bisa melihat akan bagaimana layanan dan sistem yang dijalankannya sehingga nantinya membuat anda semakin yakin akan berasuransi disana.
  3. Cari informasi dari mereka yang pernah melakukan asuransi. Untuk asuransi syariah ini bisa dilakukan juga dengan mencarinya dari mereka yang pernah melakukan asuransi disana. Dengan cara ini anda bisa mengetahui secara langsung akan bagaimana proses keuangan yang dijalankan.
  4. Adanya pengakuan dari lembaga terpercaya. Untuk hal ini misalnya dari lembaga-lembaga yang memang berwenang dalam mengelola dan mengontrol keuangan. Pengakuan ini bisa berupa ijin atau pun penghargaan yang diterimanya, sehingga lebih meyakinkan untuk anda berasuransi.

Dalam mendapatkan asuransi syariah ini maka pilihan yang tepat dan menguntungkan bisa dilakukan dengan melakukan asuransi di Chubb Syariah. Disini dalam sistem asuransi yang dijalankan semuanya sesuai dengan sistem syariah dan telah mendapat pengakuan dari lembaga yang resmi sehingga lebih nyaman dan aman.