Kamar Tidur Edukasi Dengan Dekorasi Kasur Tingkat Anak

Memberikan nilai edukasi kepada anak bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bukan hanya sekedar mengajarkan baca tulis di rumah atau bermain dengan menyediakan permainan edukatif saja, tetapi hal lain pun bisa dijadikan sebagai tambahan nilai edukasi yang baik, seperti salah satu contohnya adalah mendesain dan mendekorasi kamar tidur anak yang mengandung nilai edukasi. Kali ini, kita akan uraikan sedikit ide mengenai kamar tidur anak yang menggunakan kasur anak tingkat dengan dekorasinya yang mengandung nilai pendidikan bagi anak.

salah satu cara supaya anak bisa tidur terpisah dari orang tua ialah dengan membiarkan mereka memilki kamar sendiri. Namun, tak sedikit anak yang mempunya sifat penakut sehingga tidak mau tidur sendirian. Karena itu, jika anak punya kakak atau adik, anda bisa membuat kan kamar tidur bersama dengan menjadikan kasur anak tingkat untuk tempat tidur mereka, supaya meskipun tidur bersama, tetap bisa belajar mandiri dengan tidur di kasur masing – masing.

Lalu, untuk mendekorasi kamar tidur anak supaya memiliki nilai edukasi, ada beberapa tips atau cara yang bisa anda gunakan,diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Mulailah dengan memilih warna dasar dinding kamar tidur anak. Anda bisa memiih warna hijau sebagai warna dasar kamar. Hijau pastel atau hijua yang tidak terlalu tua bisa menjadi pilihan anda. kemuian, kombinasikan dengan adanya aksen warna merah supaya kamar bisa lebih hidup lagi.
  2. Setelah itu, kita bisa beralih pada penempatan kasur anak tingkat. Jika kamar diisi oleh dua orang anak, maka anda dapat memilih kasur tingkat yang kedua tingkatnya memilki fungsi sebagai ranjang tempat tidur. Pastikan jika ketinggian kasur tersebut pas untuk anak seusianya dan disisi kasur pun harus ada penyangga yang pas agar anak tidak mudah terjatuh. Untuk menemukan kasur tingkat anak terbaik, anda bisa mencarinya di IKEA yang merupakan pusat perabotan rumah tangga terbesar dan memiliki banyak cabang di berbagai negara. kasur tingkat di IKEA bisa didapatkan dengan harga terjangkau namun berkualitas bagus.
  3. Nilai edukasi bisa didapat dari menempatkan sebuah blackboard yang cukup besar di salah satu bagian dinding kamar. Kenapa harus papan tulis? Karena anak biasanya senang sekali mencorat coret sesuatu. Dengan adanya papan tulis ini, anak bisa berkreasi apa saja termasuk jika suatu hari mereka mengundang teman lainnya untuk belajar kelompok bersama.