Memilih Pendidikan Boarding School Bogor

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa boarding school merupakan lembaga pendidikan yang mengintegrasikan persekolahan secara formal dengan dunia pesantren. Di lembaga pendidikan sekolah berasrama ini para siswa dan siswi wajib tinggal di asrama, karena pelajaran yang diterima siswa dan siswi tidak hanya materi di sekolah secara formal saja tetapi komposisi integral sekolah dan pesantren dijadwalkan dalam sehari semalam akan penuh dengan kegiatan-kegiatan belajar, khususnya dalam membentuk kepribadian dan karakter siswa yang lebih baik. Boarding school di bogor adalah salah satu lembaga pendidikan sekolah asrama yang saat ini sedang populer di tengah-tengah lembaga pendidikan formal lainnya.

Di era sekarang ini boarding school telah merambah dan menjamur hampir di setiap daerah, salah satunya di kota Bogor yaitu SMA Dwi warna yang telah mendapatkan akreditasi resmi dari pemerintah sebagai lembaga pendidikan yang terbaik saat ini. Oleh karena itu, tidak heran jika para orang tua lebih memilih boarding school di Bogor daripada sekolah formal pada umumnya. Adapun alasan – alasan para orang tua secara logis harus memilih boarding school ini, diantaranya sebagai berikut :
Integrasi persekolahan dan kepesantrenan. Siswa dan siswi diberikan materi pelajaran sekolah sesuai kurikulum dari pemerintah, sekaligus materi pelajaran pesantren yang mengajarkan pada ilmu agama yang lebih mendalam. Semuanya terangkum secara terintegrasi.

Boarding school di bogor
Boarding school di bogor

Lingkungan yang terkondisikan. Sekolah berasrama khususnya boarding school di bogor notabene lingkungannya dikondisikan pada aneka aktivitas, aturan dan lain sebagainya. Sehingga siswa dan siswi sangat di mungkinkan tidak akan bersentuhan dengan pergaulan bebas di luar sekolah, hal ini direkomendasikan untuk membentuk kepribadian dan kemandirian siswa dan siswi yang tidak terbentur dalam urusan pergaulan yang buruk.

Peserta didik antara pdan putihutra dan putri dipisahkan. Pada poin ini sangat penting diperhatikan, karena tingkat emosional siswa yang masih labil haruslah mendapatkan perhatian lebih dari tenaga pengajar atau guru. Dengan kata lain, siswa dan siswi dipisahkan dengan alasan menjaga etika dan moral serta menjauhkan dari hal-hal buruk akibat interaksi antar siswa putra dan putri yang tidak seharusnya.

Dengan ketiga alasan tersebut, dapat dimungkinkan boarding school di bogor yaitu SMA Dwiwarna menjadi pilihan yang tepat untuk orang tua dalam menyekolahkan anaknya. Tidak lain, demi terciptanya masa depan anak yang lebih baik dari segi pengetahuan ataupun dari segi pribadian dan karakteristiknya.