Resep Minuman Dari Gula Tebu

Gula tebu merupakan gula yang diolah dari tebu dengan sedikit kandungan molase. Ini masih terasa aroma karamel alaminya. Gula adalah bahan favorit untuk membuat makan atau pun minuman yang manis yang banyak digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kandungan manis dalam gula membantu untuk membuat kita merasa bahagia atau sering disebut sebagai mood booster.

Minuman yang dibuat dengan Diet gula ada berbagai macam jenis dan rasa. Banyak orang per dapur atau chef yang membuat minuman dengan aneka resep yang menggunakan gula tebu dari gulaku seperti berikut ini:

Gula Tebu
Gula Tebu

1. Bandrek kelapa muda

Minuman ini terbuat dari kelapa muda dan juga sangat berbeda jika diminum saat malam atau cuaca sejuk untuk menghangatkan tubuh.

2. Es sekoteng bungsu

Minuman ini berasal dari Bandung dan termasuk salah satu minuman yang legendaris. Komposisi isi dari es ini diantaranya yaitu biji delima, beragam buah seperti kelapa  muda, nangka, dan alpukat. Es ini cocok untuk diminum saat cuaca panas.

3. Es selendang mayang

Es tradisional Indonesia yang mulai langka ini berasal dari Jakarta. Bahan dasarnya yaitu tepung hunkwe atau pun tepung beras yang dikombinasikan dengan tepung sagu dan juga gula tebu. Aroma wangi daun pandan dan manisnya gula sangat pas digunakan untuk melegakan dahaga.

4. Es cendol durian

Es cendol juga merupakan salah satu minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung beras. Es ini cocok dimakan sebagai pencuci mulut klasik. Kepopuleran tidak hanya di Indonesia, juga di negara seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand. Sejalan dengan perkembangan zaman es cendol mulai disesuaikan dengan durian, potongan nangka, dan ketan hitam untuk menambah cita rasa es.

Berbagai olehan minuman dari gula ada berbagai macam dan beberapa resep di sebagian besar hanya untuk membuat minuman dari gula tebu gulaku. Indonesia yang terkenal dengan berbagai macam memiliki berbagai jenis makanan dan minuman yang terbuat dari gula.