Mengenal Tentang Tune Up Mobil

Tune Up Mobil merupakan servis yang paling sering dilakukan dibanding jenis servis lainnya, Tune Mobil meliputi Overhaul, Spooring, balancing, bisa juga memoles body mobil yang kentob. Service tune- up sendiri bertujuan untuk mengembalikan performa mesin mobil sesuai dengan standar nya, maka dari itu tune up merupakan service yang sangat penting untuk performa kendaraan atau mobil anda.

Tune up harus dikerjakan sesuai dengan prosedur dan ditangani oleh montir-montir yang berpengalaman di bidangnya, jika anda ingin mencoba untuk melakukan Tune Up pada mesin mobil anda maka beberapa langkah yang harus dipersiapkan yaitu, persiapkan alat-alat terlebih dahulu, berupa kunci pas, kunci ring, obeng plus minus, pengukur celan, amplas, timing light, tes kompresi, kain lap. Peralatan tersebut harus diatur penempatannya, yang berada pada toolbox yang disesuaikan dengan ukuran kunci-kunci tersebut.

Tune Up Mobil
Tune Up Mobil

Ada beberapa kasus pada saat Tune Up Mobil , ada peralatan yang tertinggal di dalam komponen mesin bisa juga terjadi kebakaran akibat tertinggalnya peralatan atau kunci di dalam blok mesin. Terjadi juga percikan api yang diakibatkan dari bertemunya kutub positif dan negatif dengan bertemu secara tidak sengaja bertemu dan menghasilkan percikan api dekat tank mobil dan terjadilah kebakaran atau mungkin kipas yang patah diakibatkan oleh kunci – kunci yang tertinggal dekat radiator. Persiapan alat sudah dilakukan selanjutnya pengerjaan Tune Up Mobil harus dilakukan secara berurutan supaya tidak terjadi pengulangan pekerjaan karena servis komponen tertentu dan menyebabkan pengaruh pada komponen-komponen mesin lainnya.

Tahap pertama pembongkaran air Filter atau saringan udara, servis yang dibandingkan dengan komponen yang lain, karena saringan udara berfungsi sebagai komponen mesin yang paling dingin dibandingkan dengan komponen yang lainnya pada saat mesin dihidupkan. Saringan udara bisa berpengaruh terhadap proses pembentukan campuran udara dan bahan bakar atau bensin di saluran pemasukan gas.

Saringan udara atau air filter terletak dalam kotak berbentuk lingkarang menyerupai piring, kotak tersebut terbuat dari plat besi biasa, pada saat pengapian putaran stasioner sangat terpengaruh oleh saringan udara. Agar proses Tune Up Mobil anda berjalan secara teratur maka anda bisa menggunakan lah layanan dari Montir ID, layanan Montir ID, pelayanan service mobil anda yang siap melayani kapanpun dan dimanapun selama dalam jangkauan, termasuk memperbaiki Tune Up, Ac , bahkan aki yang soak.