Membuat Resep Cemilan Praktis Puding

Membuat cemilan sendiri tentu akan memberikan rasa bangga tersendiri bila diberikan kepada anak – anak yang kita cintai. Sebab cemilan yang di buat atas kerja keras sendiri. namun tentu dalam membuat cemilan ini tidak boleh asal memilih sehingga dalam memilih membuat cemilan haruslah yang disukai oleh anak bersama keluarga. Apalagi sekarang sudah banyak resep cemilan praktis yang bisa memberikan inspirasi banyak dalam membuat cemilan.

Membuat puding bisa menjadi pilihan sebab bukan hanya anak – anak saja namun orang dewasa sekalipun cocok walaupun hanya sekedar cemilan. Bahkan membuat puding ini termasuk penggunaan resep cemilan praktis yang bisa di coba. Berikut ini bahan yang harus dipersiapkan dalam membuat cemilan puding custard susu coklat diantaranya adalah :

resep cemilan praktis
resep cemilan praktis
  1. 700 ml Susu cair putih
  2. 120 ml SKM
  3. 50 gr gula pasir
  4. 3 kuning telur gulaku
  5. 1 sdt kopi instant
  6. 1 sdt vanila
  7. 50 gr Maizena
  8. 70 gr Biskuit marie,haluskan.saya pake regal
  9. Susu Coklat bubuk sesuaikan

inilah langkah dalam membuat cemilan puding ini diantaranya :

  1. aduk rata telur,100 ml susu dan maizena sampai merata.
  2. Campurkan sisa susu cair, SKM, gula dan aduk sampai merata.
  3. Masak adonan yang sudah disiapkan hingga meletup licin dan kental sambil kopi dan vanila dimasukkan setelah itu matikan dan aduk sampai merata.
  4. Biarkan adonan yang sudah disiapkan dingin. Tinggal menyiapkan cup yang telah di susun.
  5. Masukkan puding yang sudah dingin tersebut dan taburi dengan biskuit, susu bubuk coklat, lakukan ke semua cup dengan cara yang sama.
  6. Bila sudah siap masukkan ke dalam lemari es dan setelah dingin nikmati bersama keluarga anda semuanya.

Dengan melakukan langkah seperti di atas maka resep cemilan praktis membuat puding custard susu coklat selesai dengan rasa yang enak. Tentu ada resep cemilan yang lain tentunya harus di buat untuk keluarga semuanya dengan melakukan kreasi cemilan maka tentunya keluarga akan sangat senang.